Site icon KaltengPos

SD Muhammadiyah Pahandut Selenggarakan Ibadah Kurban

PEMBUNGKUSAN DAGING : Para guru dan karyawan bersama-sama membungkus daging kurban untuk dibagikan, Rabu (21/7/2021) FOTO SD MUHAMMADIYAH

PALANGKA RAYA – SD Muhammadiyah Pahandut  kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H. Kegiatan dilaksanakan di Halaman belakang sekolah, Rabu, (21/7/2021). Jumlah hewan kurban yang dipotong 3 ekor sapi dan 2 Ekor Kambing.

Hewan kurban ini 2 ekor sapi dari guru dan orang tua wali murid, 1 sapi dari Bejo Motor dan 2 kambing dari orang tua wali murid dan Alumni SD Muhammadiyah Pahandut Kota Palangka Raya. Daging kurban didistribusikan kepada seluruh siswa/siswi,guru, dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah serta masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan kurban merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya di SD Muhammadiyah Pahandut Palangka Raya. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan, tali silaturahim, kerjasama dan semangat berkurban bagi Keluarga besar SD Muhamadiyah Pahandut serta  meningkatkan Keimanan kepada Allah SWT.  Kegiatan bertujuan untuk memberikan pembelajaran tentang Qurban kepada siswa SD Muhammadiyah Pahandut Kota Palangka Raya.

 “Alhamdulillah Tahun ini kita masih bisa melaksanakan Pemotongan Hewan qurban di sekolah kami walaupun dalam kondisi seperti ini. Kegiatan berkurban merupakan pembelajaran awal bagi siswa agar bisa berkurban pada hari Raya Idul Adha ini,” ujar  Kepala sekolah Sandra Ariyani K SPd.

Idul Adha memberikan simbol semangat pengorbanan, yang perlu  meneladaninya dengan terus berusaha memberi manfaat kepada seluruh masyarakat, terutama di tengah situasi pandemi COVID-19 ini. Idul Adha selayaknya bisa menjadi momentum untuk menguatkan solidaritas dan bersama-sama mengatasi pandemi COVID-19.

 “Kami ucapkan terimakasih kepada guru dan orngtua wali murid yang sudah berkenan gabung dalam kelompok  kurban SD Muhamadiyah Pahandut di tahun ini, dan kami ucapkan terimakasih juga kepada pihak BEJO Motor yang setiap tahunya selalu menjadi peserta Qurban di sekolah kami,” ujarnya. (hms/sma)

Exit mobile version