Site icon KaltengPos

PT Korintiga Hutani Bangun Jalan Penghubung Tiga Desa

PT KTH UNTUK KALTENG POS SERAH TERIMA: Direktur PT Korintiga Hutani Park Jong Myung bersama Bupati Lamandau Hendra Lesmana menandatangai berita acara serah terima pembangunan jalan penghubung antar di Kecamatan Menhobi Raya, Kabupaten Lamandau, Kamis (31/8).

NANGA BULIK-Komitmen PT Korintiga Hutani untuk membantu pembangunan infrastruktur jalan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat kembali diwujudkan dalam bentuk pembangunan jalan penghubung antar Desa Topalan, Desa Batu Ampar, Desa Lubuk Hiju di Kecamatan Menthobi Raya Kabupaten Lamandau dengan pola konsorsium PT Korintiga Hutani.

Kamis (31/8), bertempat di Desa Lubuk Hiju dilaksanakan serah terima/peresmian jalan penghubung antar desa tersebut ditandai dengan penanda tanganan berita acara serah terima pembangunan, peningkatakan dan pemeliharaan jalan dilakukan langsung oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dengan Direktur PT Korintiga Hutani Park Jong Myung. Ruas jalan yang diserah terimakan sepanjang 19.283 meter.

Deputy General Manager PT Korintiga Hutani Rais Sugito mengatakan, keberadaan jalan yang layak dan fungsional menjadi kebutuhan utama masyarakat desa guna mendukung proses peningkatakan ekonomi.

“Dengan telah dilaksanakannya pembangunan jalan yang hari ini kita serah terimakan, kami berharap akan mempermudah dan memperlancar arus barang serta transportasi antar desa, kecamatan serta kabupaten, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Rais Sugito.

Rais Sugito menambahkan bahwa, pelaksanakan pembangunan peningkatakan dan pemeliharaan jalan penghubung tiga desa tersebut merupakan gagasan dan program Bupati Lamandau H Hendra Lesmana untuk memberikan perhatian terhadap kebutuhan dasar masyarakat.

Di tempat yang sama, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengatakan, kebutuhan dasar masyarakat pedesaan menjadi prioritas pemerintah daerah dan terus dilakukan program-program dengan berbagai pola yang dapat dilaksanakan. Tentunya dengan anggaran terbatas yang dimiliki pemerintah daerah terbatas dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Untuk itu kita memerlukan gagasan dan inovasi serta melibatkan semua pihak, salah satunya melibatkan dunia usaha. Saya sampaikan termakasih dan penghargaan tinggi kepada PT Korintiga Hutani yang telah melaksanakan program CSR-nya dengan mewujudkan pembangunan dan peningkatakan jalan penghubung Desa Topalan, Batu Ampar dan Desa Lubuk Hiju ini,” ujarnya

Dampak lain dengan adanya jalan penghubung tiga desa ini adalah bisa masuknya jaringan listrik PLN ke Desa Batu Ampar dan Lubuk Hiju tanpa adanya jalan penghubung ini, maka jaringan listrik PLN tidak akan bisa masuk. Sekarang jaringan listrik PLN sudah masuk yang ditandai dengan telah berdirinya tiang listrik di sepanjang jalan pada tiga desa tersebut. (hms/k/ala)

Exit mobile version