Site icon KaltengPos

MIN 5 Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

UPACARA BENDERA: Guru dan murid MIN 5 Palangka Raya melaksanakan upacara bendera Senin.

PALANGKA RAYA – Kepala MIN 5 Kota Palangka Raya Muhamad Asran Dirun mengingatkan bahwa saat ini angka terkonfirmasi covid 19 cenderung naik. Untuk itu, dia mengingatkan akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Lakukan cuci tangan setelah beraktivitas atau gunakan hand sanitizer. Bagi yang sakit disarankan tidak usah turun ke madrasah, atau jika turun juga gunakan masker dan tetap menjaga jarak,” terang Asran murid dan guru di MIN 5.

Apabila ada yang bersin dan batuk maka ditutup menggunakan sapu tangan serta tidak boleh meludah sembarang tempat.“Agar kita tidak terpapar covid 19 maka tetaplah selalu berhati-hati dan melalsanakan protokol kesehatan, karena itu lebih penting ketimbang mengobati,”  ujar Asran .

Latih Jiwa Pemberani

Sementara itu pelaksanaan upacara bendera, Senin, 1 Agustus 2022 di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Palangka Raya berjalan dengan hikmat dan tertib.

Pembina upacara Imam Sulqi memberikan apresiasi kepada petugas upacara yang disambut dengan tepuk tangan peserta upacara.”Ingin tahu, maka harus berani menjadi petugas upacara”, kata Imam. Apabila sudah pernah menjadi petugas upacara maka akan tahu rasanya bagaimana menjadi petugas upacara, tambahnya.

Meski ada salah, itu wajar, ujar Imam. Karena menjadi petugas akan menanamkan sikap pemberani dan bertanggung jawab, pungkasnya. (asdi/humas/ko)

Exit mobile version