Site icon KaltengPos

Pelepasan Siswa Kelas XII Dihadiri Kadisdik

Di sela-sela suasana gembira pelepasan, SMAN 5 juga melaksanakan kegiatan berbagi berkah Ramadan dengan memberikan paket sembako kepada para PTT dan GTT.

PALANGKA RAYA-Pelepasan siswa kelas XII SMAN 5 Palangka Raya digelar secara sederhana di halaman  sekolah. Acara yang diadakan di bawah tenda itu dihadiri ratusan siswa serta kepala sekolah, puluhan guru dan staf, Kamis (28/4).

Hadir juga Kadisdik Provinsi Kalimantan Tengah HA Syafudi SD MSM dan Pengawas Pembina SMAN 5 Dr Rusnanie MPd. Beragam kemeriahan ditampilkan langsung dan terbatas oleh sebagian siswa turut menyemarakkan pelepasan yang kebetulan masih bersamaan dengan menjelang akhir bulan puasa Ramadan 1443 H.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Drs M Ramli, MPd, dalam sambutannya menyampaikan, para siswa yang telah menempuh pendidikan di sekolah ini sangat beragam. Ada siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi, sedang, dan rendah. Oleh karena itu, peningkatan motivasi belajar siswa harus terus ditingkatkan.

“Selamat untuk siswa yg telah lulus SNMPTN tetap semangat belajar,teruskan studimu di perguruan tinggi dengan lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara itu, Kadisdik Kalteng mengimbau, warga sekolah agar selalu memperbaiki diri untuk lebih menjadi lebih baik. Mutu produk belajar atau kualitas lulusan  harus terus ditingkatkan.

Ia juga mengimbau para siswa sebagai umat beragama dan pelajar Pancasila untuk pandai bersyukur. Wujudnya adalah terus belajar memperbaiki diri dan menguatkan karakter.

Pesan agar siswa juga memanfaatkan peluang melanjutkan pendidikan juga ditegaskan. Para siswa hendaknya cerdas menyerap informasi yang benar di media sosial terkait masuk Perguruan Tinggi dan peluang meraih beasiswa.

Senada dengan kadisdik, pengawas pembina, Dr Rusnanie MPd, mengingatkan para siswa untuk meraih kesuksesan, memiliki kecerdasan intelektual saja tidak cukup. siswa perlu memilik karakter yang kuat untuk menghadapi beragam tantangan yang semakin berat menghadang.

Di sela-sela suasana gembira pelepasan, SMAN 5 juga melaksanakan kegiatan berbagi berkah Ramadan dengan memberikan paket sembako kepada  para Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) wujud dari Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di bulan Ramadan 1443 H.

Rangkaian pelepasan juga disertai penyerahan penghargaan. Tiga siswa kelas XII yang meraih penghargaan, yakni Cahaya Nashira (berprestasi akademik), Ridwan HaȀ z Maulana (berprestasi nonakademik), dan Kris Martua Raja (Terdisiplin) (hms/yah/ans/ko)

Exit mobile version