Site icon KaltengPos

SMAN 1 Palangka Raya Berbagi Berkah Ramadan

Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs H Arbusin menyerahakan paket sembako ke GTT/PTT dalam rangka kegiatan SMANSA Berbagi Berkah Ramadan.

PALANGKA RAYA-Hubungan silaturahmi dengan sesame terus ditingkatkan. SMA Negeri 1 Palangka Raya melakukan kegiatan sosial dengan tajuk “SMANSA Berbagi Berkah Ramadan.” Mereka yang menerima bantuan sosial ini adalah para GTT/PTT, siswa kurang mampu atau yatim piatu dan pondok pesantren SalaȀ yah Iqra, Kamis (21/4).

Pembagian paket sembako melibatkan anggota majelis taklim dan Rohis SMANSA. Kegiatan pembagian paket sembako untuk para GTT/PTT dilaksanakan pada pagi hari. Selanjutnya pembagiaan paket sembako ke pondok pesentren SalaȀ yah Iqra diantar setelah kegiatan USBK. Sedangkan untuk para siswa yang tidak mampu atau yatim piatu disalurkan sore hari saat acara buka puasa bersama.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama. Dana pengadaan paket sembako yang dibagikan keberbagai pihak ini merupakan sumbangan suka rela dari anggota majelis talim  Baiturrahman SMA Negeri 1 Palangka Raya. “Semoga  bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkannya, ucap  kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs H Arbusin

Arbusin juga menyampaikan, kegiatan SMANSA berbagi berkah Ramadan merupakan upaya pihak sekolah menanamkan nilai-nilai kebersamaan kepada para peserta didik. Hal ini merupakan praktik baik yang harus kita lestarikan agar ke depannya para peserta didik memiliki sikap peka terhadap kondisi sosial masyarakat di sekitar mereka.

“Kita harapkan dengan kegiatan yang kita lakukan ini  berdampak kepada sikap sosial peserta didik. Untuk itu, sejak dini kita sudah  tanamakan nilai-nilai kebersamaan kepada mereka agar ke depannya memiliki sikap peduli dan peka terhadap kondisi sosial masyarkat di sekitar mereka,” imbuhnya. (hms/yah/ans/ko)

Exit mobile version