Site icon KaltengPos

Prodi Musik Gereja IAKN Gelar Home Concert

SALING MENDUKUNG: Rektor IAKN Palangka Raya, Dr Telhalia, M.Th, D.Th, Dekan Fakultas Seni Keagamaan Kristen (FSKK), Berth Penny Pahan, M.Pd, dan para ketua Majelis Resort GKE di Kota Palangka Raya, menghadiri Home Concert, Jumat (5/11). (FOTO: AGUS PRAMONO/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA- Sebanyak 29 mahasiswa meramaikan Home Concert 2021. Kegiatan itu berlangsung di Aula Serba Guna Institut Agama Kristen Negeri (IAKN). Penampilan para peserta dari Program Studi (Prodi) Musik Gereja itu begitu memukau para penonton yang hadir.

Rektor IAKN Palangka Raya, Dr Telhalia, M.Th, D.Th, Dekan Fakultas Seni Keagamaan Kristen (FSKK), Berth Penny Pahan, M.Pd, dan para ketua Majelis Resort GKE di Kota Palangka Raya hadir langsung dalam acara yang dilangsungkan Jumat (5/11).

Telhalia menyampaikan, kegiatan ini rutin dilangsungkan setiap tahun untuk melihat perkembangan kemampuan mahasiswa selama mengikuti masa perkuliahan. Home Concert ini juga sebagai wahana bagi mahasiswa untuk mempersiapkan dan menunjukkan pada akhir studi nanti.

“Saya berharap potensi mereka terasah dan menampilkan yang terbaik selama perkuliahan,”ujarnya kepada Kalteng Pos.

Untuk menunjang prestasi dari para mahasiswa, pihak IAKN sendiri terus berbenah dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Harapannya tentu para mahasiswa bisa meraih prestasi di bidangnya, dan bisa mengharumkan nama kampus dan Kalteng jika mengikuti ajang nasional.

“Sarana dan prasarana terus coba dioptimalkan, tenaga pengajar terus dikembangkan kompetensinya.

Sementara itu, Dekan FSKK, Berth Penny Pahan, M.Pd menambahkan, para peserta merupakan mahasiswa Prodi Musik Gereja. Ada yang menampilkan dalam format solo, duet, trio, band, paduan suara serta mata kuliah konsentrasi mayor vokal dan mayor piano.

Dalam momen ini, FSKK juga menjalin kerja sama dengan dengan Resort GKE di empat wilayah dan GBI Hope untuk mendukung tri dharma perguruan tinggi. Yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

Perjanjian kerja sama dihadiri langsung oleh Ketua Resort GKE Palangka Raya, Pdt Mediorapano, S. Th., M.Th, Ketua Resort GKE Pahandut Palangka Raya Hilir, Pdt Rahmadi, S. Th., M.A.P, Ketua Resort GKE Palangka Raya Tengah, Pdt Ayang Setiawan, M. Th, dan Ketua Resort GKE Palangka Raya Hulu, Pdt Agustinus Bamontoro, M.Th, serta hadir juga Gembala GBI Hope, Pdt  Kilat Kasanang.

“Dengan kerja sama ini, tentu sangat membantu para mahasiswa dalam menimba ilmu di bidang seni musik gereja,”ungkapnya. (sos/b5/ram)

Exit mobile version