Site icon KaltengPos

BPSDM Kalteng Tingkatkan Kemampuan Digital ASN

TANDA PESERTA-Kepala BPSDM, Sri Widanarni MIP MSi didampingi perwakilan Pusdiklat Kominfo Irene Septin ( dua kiri) saat mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan ASN, Senin (6/6).

PALANGKA RAYA –  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah Bekerjasama Pusdiklat Kominfo Laksanakan Goverment Transformation Academy (GTA), Senin (6/6). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula BPSDM Provinsi Kalteng ini, di ikuti 98 orang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kalteng.

Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Widanarni MIP MSi, mengatakan ia menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan kementrian kominfo dalam hal ini pelatihan yang dilakukan di lingkungan ASN Kalteng. Kegiatan serupa telah dilaksanakan di tahun 2021 diikuti 100 peserta.

“Kerjasama ini sesuai dengan waktu dan akan terus ditingkat sampai tahun 2024. Melalui pelatihan ini diharapkan para ASN di Provinsi Kalteng akan semakin banyak menguasai teknologi digital. Dengan menguasai digital ini juga tentunya pelayanan publik akan semakin baik, semakin mudah dan semakin murah,” kata mSri Widanarni.

Sementara di tempat yang sama perwakilan dari Pusdiklat Kominfo, Irene Septin, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu transformasi digital Nasional yang menjadi komitmen dari kementrian komunikasi dan informatika dalam pembangunan SDM  sektor digital.

“Harapan kami melalui pelatihan ini adalah upaya kami untuk mewujudkan komitmen dalam pengembangan SDM sektor digital itu bisa tercapai, sehingga para ASN di lingkungan pemerintahan provinsi Kalteng memiliki kecakapan digital  serta mampu adaptif pada perkembangan teknologi yang ada dan berdaya saing di era industri powerpoint 4.0,” (yan/soc/b-5/ko).

Exit mobile version