Site icon KaltengPos

MTsN 2 Sosialisasi Penerapan Kurikulum Merdeka

SOSIALISASI: Narasumber sosialisasi Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan oleh MTsN 2 Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palangka Raya mengelar Sosialisasi Kurikulum Merdeka, Sabtu (3/9). Kegiatan dibuka oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kementerian Agama Kota Palangka Raya  Muhammad Irsani. Pesertanya adalah tenaga pendidik di MTsN 2 Kota Palangka Raya.

Kepala MTsN 2 Kota Palangka Raya Murjani mengatakan untuk kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka pihaknya menghadirkan pemateri dari Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sebagai pemateri Sugianto beliau adalah Fungsional Widyaprada berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional di bidang Penjaminan Mutu Pendidikan pada jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah dan pendidikan masyarakat pada instansi pemerintah di BPMP Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Murjani menambahkan Kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka dilaksanakan selama satu hari bagi tenaga pendidik di lingkungan MTsN 2 Kota Palangka Raya.

“Guru adalah kunci keberhasilan dalam penerapan kurikulum, maka guru harus menambah pengetahuan mengenai kurikulum yang sedang dicanangkan pemerintah untuk itu sosialisasi ini kami khususkan kepada guru,” tambahnya.

Dia berharap dengan diadakannya Sosialisasi Kurikulum Merdeka tenaga pendidik di MTsN 2 Kota Palangka Raya bisa mulai mengimplementasikan apa yang didapat dari kegiatan Sosialisasi ini.

“Kami berharap guru di MTsN 2 Kota Palangka Raya faham dan mengerti dengan kurikulum merdeka sehingga nantinya bisa menerapkan kurikulum yang sedang dicanangkan oleh pemerintah ini,” harapnya. (hms/hen/KOL)

Exit mobile version