Site icon KaltengPos

BMPD Salurkan Bantuan Ke Ponpes dan Panti Asuhan

PENYERAHAN: BMPD Kalteng menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Nurul Solihin, Rabu (9/4). ANISA/KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan kepada panti asuhan dan dua pondok pesantren (Ponpes) di Kota Palangka Raya. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan 46 buah Al Quran hapalan.
Wakil Ketua BMPD Kalteng Yayah Diasmono mengatakan bantuan total Rp65 juta ini dibagikan ke panti asuhan dan dua ponpes, . Adapun panti asuhan yang menerima bantuan adalah Panti Asuhan Nurul Solihin, Ponpes Hidayatul Insan dan Ponpes Mambau Darissalam.


“Bantuan ini diberikan dari rekan-rekan BMPD, total semua bantuan Rp65 juta,” kata Dias saat dibincangi di Panti Asuhan Nurul Solihin, Rabu (9/3).
Diungkapkannya, kegiatan ini memang rutin yang dilaksanakan setiap tahun, terlebih saat ini mendekati bulan Ramadhan. Selain bantuan ke pesantren, tahun lalu pihaknya juga memberikan bantuan kepada bencana banjir di Kabupaten Katingan dan Pesantren terdampak banjir di Palangkaraya.
“Ini memang agenda rutin setiap tahun terlebih menjelang ramadhan,” ucapnya kepada Kalteng Pos.


Untuk anggaran memang terus bertambah dan diharapkan ke depan terus bertambah. Saat ini memang kegiatan ini masih dilaksanakan di lingkup Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan terlebih dahulu dan akan terus dikembangkan di kabupaten lain.
“Iya, sementara masih di Kota Palangka Raya & Kabupaten Katingan, mudah-mudahan bisa dilaksanakan di kabupaten lainnya di kalimantan tengah nantinya,” pungkasnya. (abw/sos/b5)

Exit mobile version