Site icon KaltengPos

Keluarga Dayak Bakumpai Kalteng Salurkan Bantuan Banjir

FOTO KKB KALTENG BANTUAN: Ketua KKB Kalteng Dr H Suriansyah Murhaini MH menyerahkan secara simbolis bantuan banjir kepada Pj Sekda Kalteng Drs H Nuryakin MSI didampingi Ketua PMI Kalteng Drs. H. Suhaemi di halaman Rujab Sekda Kalteng, Jumat (10/9/2021)

PALANGKA RAYA – Pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) dan Forum Pemuda KKB Provinsi Kalteng menyalurkan bantuan untuk penanganan musibah banjir di Kalteng. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KKB terhadap masyarakat Kalteng yang sedang mengalami bencana banjir. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua KKB Provinsi Kalteng Suriansyah Murhaini kepada Pemprov Kalteng yang diterima oleh Pj Sekretaris Daerah Prov Kalteng H Nuryakin, disaksikan oleh Ketua PMI Kalteng H Suhaemi, di Rumah Jabatan Sekda Provinsi Kalteng, Jumat (10/9).

Pj Sekda H Nuryakin yang juga Wakil Ketua KKB Kalteng memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap KKB Provinsi Kalteng beserta jajaran yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Kalteng khususnya diwilayah katingan dan DAS Barito.

Sementara itu, Ketua KKB Suriansyah Murhaini menyampaikan, bahwa bantuan yang disalurkan oleh KKB Provinsi Kalteng terdiri dari paket sembako dan obat-obatan dan uang tunai dengan nilai keseluruhan Rp 35.800.000. Bantuan untuk masyarakat terdampak banjir akan terus bertambah sesuai dengan perkembangannya. Bantuan ini akan didistribusikan ke wilayah-wilayah banjir yang parah seperti di Kabupaten Katingan, Murung Raya dan Barito Utara.

“KKB Provinsi di back up oleh KKB Pusat Banjarmasin, kita terus melakukan donasi untuk bantuan korban banjir di Kalteng. Seterusnya kita akan terus menggalang dana dari warga Dayak Bakumpai di Kalteng dari beberapa Kabupaten, kita arahkan sesuai dengan petunjuk dari Pemprov agar bantuan tepat sasaran”, ucap Suriansyah Murhaini.

Sementara itu ketua tim relawan lapangan H. Rus’ansyah didampingi sekretarisnya Riko Rahman mengatakan bahwa mereka bersama para relawan pemuda KKB Kalteng siap membantu menyalurkan bantuan ke titik-titik lokasi banjir bahkan sampai ke daerah pedalaman. (sma/b5)

Exit mobile version