Site icon KaltengPos

PT NAL Bantu Sarana Air Bersih

BANTUAN : PT NAL menyerahkan bantuan tendon air untuk sanitasi pos ronda di Desa Perigi Raya.

NANGA BULIK – Sebagai wujud kepedulian terhadap sarana prasarana warga, PT Nirmala Agro Lestari (NAL) memberikan bantuan tandon air untuk kelengkapan dan kebutuhan sanitasi di pos ronda Desa Perigi, Raya.

Bantuan ini sebagai tindak lanjut pemerintah desa atas permohonan bantuan tandon air yang disampaikan oleh Pemerintah Desa Perigi Raya, untuk kelengkapan dan kebutuhan sanitasi di pos ronda di tiga wilayah Rukun Tetangga (RT). Kemudian pada tanggal 26 Mei 2023, PT NAL merealisasikan bantuan tersebut dengan menyerahkan bantuan 4 unit sarana air bersih berupa tandon air.

Bantuan diberikan langsung oleh Asisten CSR PT NAL, Abiddin dan didampingi CDO PT NAL HIdayatusya’ban, kepada ketua RT 1, 2, dan 3, Desa Perigi Raya, dengan disaksikan langsung oleh Sekretaris Desa Perigi Raya, Ketua karang dan warga setempat, di Kantor Desa Perigi Raya, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau

Abidin menyampaikan, bahwa keberadaan pos ronda merupakan unit vital desa untuk menjaga keamanan desa, dan pos ronda yang ada di Desa Perigi Raya sangat penting dalam menunjang keamanan, terlebih secara geografis wilayah Desa Perigi Raya merupakan salah satu gerbang masuk dari dan menuju ke perusahaan PT NAL.

“Bantuan ini merupakan tindak lanjut atas usulan oleh Pemdes Perigi Raya, yang kemudian kita sepakati untuk memberikan bantuan berupa sarana air bersih profile tank yang ditempatkan di pos ronda masing-masing,” kata Asisten CSR PT Nal, Abidin.

Dikesempatan yang sama, Administratur PT NAL  Erwin Ristiyanto, menyampaikan dukungannya dan berkomitmen untuk terus menjaga kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik wilayah desa binaan yang merupakan anak perusahaan dari Grup Astra tersebut.

 

Sementara itu, Sekdes Perigi Raya,  kehadiran bantuan ini bisa membawa dampak keaktifan warga yang ronda dalam rangka meningkatkan keamanan desa. (lan)

Exit mobile version