Site icon KaltengPos

PT SMM Perhatikan Rumah Pendidikan Konservasi

PENYERAHAN: CSR Officer PT SMM, Adit Khofin menyerahkan dukungan sarana melalui Kepala BKSDA SKW III Muara Teweh, Nizar Ardhanianto, belum lama ini.

MUARA TEWEH-PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) melalui bagian Corporate Social Responsibility (CSR), atau Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) melaksanakan implementasi program CSR atau PPM, Pilar Pendidikan dan Pengelolaan Lingkungan.

Kali ini dengan ikut berkontribusi aktif, dalam bidang pendidikan non formal yang bermuatan materi pembelajaran konservasi lingkungan yang dinamakan “Blai Uneng” di Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.  Dimana “Blai Uneng” bertujuan sebagai wadah atau tempat, untuk mengajarkan kepada para generasi penerus bangsa, bahwa nilai-nilai cinta lingkungan merupakan suatu hal yang penting dan harus ditanamkan sejak usia dini.

PT SMM dalam implementasi program ini berkolaborasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah (SKW) III Muara Teweh. Blai Uneng sendiri merupakan rumah belajar, yang dibentuk dan dibina oleh BKSDA SKW III Muara Teweh.  Kemudian PT SMM berdiskusi dengan pihak terkait, dan akhirnya berkolaborasi untuk membantu dalam pengembangan program-program yang memiliki visi yang sama, dengan program CSR PT SMM, salah satunya Program Rumah Pendidikan Konservasi.

CSR Officer PT SMM, Adit Khofin mengutarakan, PT SMM dalam membantu pengembangan program ini, melihat berdasarkan prioritas kebutuhannya. “Blai Uneng membutuhkan peralatan sarana prasarana penunjang untuk meningkatkan kenyamanan dalam pembelajaran, serta menarik minat siswa-siswi yang lainnya untuk belajar disana,” ujar Adit, baru-baru ini.

Peralatan sarana prasarana (sarpras) penunjang yang disediakan oleh PT SMM, diantaranya seragam olahraga, tas sekolah, kipas angin, karpet, genset, ATK, LCD proyektor, printer, kamera, laptop, lemari buku, dan baju pengajar. Total biaya dalam penyediaan sarpras tersebut sebesar Rp63.275.000.

Penyerahkan dilaksanakan Rabu tanggal 12 April 2023 lalu. PT SMM diwakili Adit Khofin, selaku CSR Officer, menyerahkan secara simbolis bantuan sarana prasarana penunjang, kepada Nizar Ardhanianto, selaku Kepala Seksi BKSDA SKW III Muara Teweh.

Penyerahan dilakukan di Blai Uneng Desa Pendreh. Penyerahan secara simbolis tersebut juga dihadiri oleh pihak Pemerintah Desa Pendreh yaitu, Pj Kepala Desa Pendreh beserta jajarannya.

“Dengan adanya implementasi program CSR, sebagai tanggungjawab sosial PT SMM tentu dapat berdampak positif untuk masyarakat sekitar dan lingkungan, serta dapat membawa kebermanfaatan lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Adit. (cah/k)

Exit mobile version