Site icon KaltengPos

SDN 4 Menteng Laksanakan Pelepasan Peserta Didik Kelas VI

BERPISAH: Sejumlah siswa kelas VI dari SDN 4 Menteng Palangka Raya tengah mengikuti rangkaian acara pelepasan peserta didik kelas VI SDN 4 Menteng tahun pelajaran 2022/2023 di Aula Bapelkes, Palangka Raya, Rabu (14/6).FOTO : AKHMAD DHANI/KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Menteng Palangka Raya melaksanakan acara pelepasan peserta didik kelas VI tahun pelajaran 2022/2023, di Aula Bapelkes Palangka Raya, Rabu (14/6). Ada 133 siswa yang dilepas.

Kegiatan diikuti siswa, para orangtua wali siswa, Kepala Kepala SDN 4 Menteng Palangka Raya Hj Norliana, dan guru. Hadir juga Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Rachmad Winarso.

“Jumlah keseluruhan peserta didik kelas VI yang ikut perpisahan ada 133 peserta didik kelas VI yang mana terdiri dari empat ruang kelas, yakni kelas VI A, B, C, dan D,” sebut Norliana kepada awak media, Rabu (14/6).

Norliana berharap agar para peserta didik yang dilepas dapat diterima di sekolah-sekolah yang diinginkan dan sukses bersekolah di tempat tersebut. Ia berharap agar peserta didik melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan jangan sampai berhenti. “Alhamdulillah tahun ini peserta didik kami lulus 100 persen,” katanya.

Kepala Bidang Pembinaan SD Rachmad Winarso mengapresiasi kegiatan pelepasan yang dilaksanakan oleh SDN 4 Menteng Palangka Raya.

“Kegiatan pelepasan ini adalah bentuk tradisi pihak sekolah untuk memberikan penghargaan kepada peserta didiknya, kami mengapresiasi pihak sekolah bagaimana mereka menyelenggarakan kegiatan tersebut,” jelas Winarso kepada awak media di sela-sela kegiatan pelepasan.

Winarso berharap kepada peserta didik agar jangan putus sekolah dan melanjutkan bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Anak-anak yang sudah lulus harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, baik jenjang SMP, MTs, maupun pesantren, sesuai dengan minat mereka,” kata Winarso (dan/sos/b5)

Exit mobile version