Site icon KaltengPos

Prodi Kepemimpinan Kristen IAKN Palangka Raya Melaksanakan PKM

kompak : Mahasiswa prodi kepemimpinan kristen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya saat melaksanakan PKM diyayasan Borneo Bersinar Kalimantan Cemerlang Kasongan,Kabupaten Katingan

PALANGKA RAYA- Dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Prodi Kepemimpinan Kristen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Pelaksanaan dilakukan pada 1- 3 November 2021 di Yayasan Borneo Bersinar Kalimantan Cemerlang, Kasongan, Kabupaten Katingan.
Yayasan Borneo Bersinar Kalimantan Cemerlang memberikan pendidikan dan pembinaan rohani untuk membentuk karakter agar masa depan anak-anak lebih baik. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat memiliki tema yaitu Pemberdayaan Pemuda melalui Budi Daya Ikan Lele.
“Tujuan dari kegiatan ini untuk berperan aktif dalam memberikan solusi permasalahan masyarakat dan membentuk serta mengembangkan kelompok masyarakat yang mandiri secara ekonomi dan sosial,“ucap Ketua Tim PKM, Stephanus Prihadi, M.Th, Jumat (17/12).
Dalam kesempatan tersebut yayasan difasilitasi oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat berupa kolam terpal dan benih ikan lele serta para pemuda diberikan sosialisasi atau penyuluhan terkait dengan teknik budi daya ikan lele yang disampaikan oleh narasumber dari instansi Balai Besar Riset Budi Daya Laut dan Penyuluh Perikanan, Gondol, Bali.
Kegiatan ini disambut baik oleh pemiliki yayasan, Samuel serta para pengelola lainnya. Banyak harapan yang diinginkan dari kegiatan ini, yaitu para pemuda yayasan memiliki keahlian dan keterampilan khususnya dalam budi daya ikan lele serta mandiri dan memiliki jiwa pantang menyerah.
“Pemuda yayasan sebagai agen perubahan dan sebagai agen pembangunan penerus bangsa yang dapat meningkatkan perekonomian yayasan serta masyarakat sekitar,”ujarnya.(sos/b5/ram)

Exit mobile version