Site icon KaltengPos

DMI Kota Gelar Pelatihan Manajemen Masjid Dan Maulid Nabi Muhammad SAW

PENGARAHAN : Ketua Harian DMI Kota Palangka Raya H Rus’ansyah MPd memberikan arahan pada kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid, Pelatihan Khatib, Bila, Imam dan Fardhu Kifayah, Ahad (17/10/2021). FOTO DMI KOTA UNTUK KALTENG POS

PALANGAKA RAYA – Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya bersama ormas Islam terus bergerak melaksanaan pembinaan dan pelatihan manajemen masjid dan Pelatihan Khatib, Imam, Bilal serta Fardhu Kifayah. Kegiatan dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam 1443 H. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Mesjid Al Hikmah, Keluarahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Ahad (17/10/2021).

“Kegiatan ini adalah Program kerja DMI Kota Palangka Raya yang bersinergi dalam pelaksanaannya dengan BKPRMI Kota Palangka Raya dan Kesatuan Umat Islam (KUI) Kota Palangka Raya dan putaran kedua setelah di Kec. Sebangau ,” ujar Ketua Harian DMI Kota Palangka Raya H Rus’ansyah SAg, MPd.

H Rus’ansyah juga menyampaikan bahwa peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.  Ada sekitar 60 peserta yang hadir bersama remaja dan brigade masjid serta masyarakat jamaah masjid. Mereka berasal dari 19 masjid. Pelaksanaan tetap mengikuti prokes yang sangat ketat.

Setelah pelaksanaan pelatihan selesai, pada malam harinya langsung dilaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam dengan penceramah Ustaz H Muhdiannor Hadi SAg MAP dengan tema “Mari kita Teladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Berkeluarga, Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”.

Ketua Harian DMI yang sekaligus Kepala MTs Annur ini pun berharap dari kegiatan ini melahirkan kader khatib, Imam dan Bilal terbaik untuk mengisi mesjid diwilayah kecamatan bukit batu, serta manajemen masjid yang baik dan penyelenggaraan Fardu Kifayah yang handal. 

Hadir sebagai pemateri yakni H. Muhdiannor Hadi Materi Khatib Bilal dan Imam, H. Rus’ansyah Manajemen Masjid dan Praktik Bilal Jum’at, H. Bustani HR Fardhu Kifayah Putra, dan Hj. Jasiyah dan Maswarinah Fardhu Kifayah Putri.

“Bapak Walikota Fairid Naparin yang juga Ketua Umum DMI Kota berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan kontinu. Selanjutnya Walikota Palangka Raya dalam memperingati Maulid, beliau mengajak untuk menjadikan Islam dan figur Nabi Muhammad sebagai role model untuk menghadirkan kehidupan yang lebih beradab, lebih bermoral, lebih menjunjung tinggi nilai-nilai agama, menyebar perdamaian, dan persatuan di Kota cantik Palangka Raya.  (sma/sos/b5)

Exit mobile version