Site icon KaltengPos

Gelar PKM, Tingkatkan SDM agar Produktif

BERSAMA: Dosen dan mahasiswa bersama para narasumber pada kegiatan PKM, Minggu (31/10). IAKN UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Program Studi Pastoral Konseling Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya di bawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) melaksanakakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas. Kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas Tridarma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan oleh dosen sebagai tenaga pendidik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk ikut berperan aktif dalam mengembangkan dan menerapkan berbagai temuan dan hasil kajian kepada masyarakat,” ucap Ketua Tim PKM, Rina Teriasi STh MSi, Sabtu (20/11).

Dia menjelaskan, kegiatan PKM yang dilaksanakan di Mandomai antara lain, seminar motivasi perspektif psikologi dan spiritual, penyuluhan motivasi kewirausahaan, dan pengembangan usaha kuliner dan dagang. Selain itu, giat ini juga melibatkan komunitas ibu-ibu yang  tergabung dalam organisasi SPPer, PWKI dan kader PKK guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. “Juga agar dapat lebih produktif dan mengalami peningkatan taraf hidup lebih baik,” terangnya.

Dia juga berharap, melalui kegiatan tersebut masyarakat dapat memiliki cara pandang yang baru dalam hidup. “Dan terus berusaha untuk meningkatkan ekonomi keluarganya,” tandasnya (soc/yan/b-5).

Exit mobile version