Site icon KaltengPos

Solidaritas Muslimah Kalteng Peduli Warga Terdampak Banjir

MEMBAGIKAN : Solidaritas Muslimah Kalteng saat membagikan nasi bungkus dan snack kepada anak – anak di Posko pengungsian GOR Koni, Jumat (19/11). SOLIDARITAS MUSLIMAH KALTENG UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Solidaritas Muslimah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai dari hari Rabu (17/11) lalu terus menerus melakukan aksi bagi – bagi nasi bungkus kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang terdampak banjir. Aksi ini sebagai bukti kepedulian kepada sesame.

Koordinator solidaritas muslimah Provinsi Kalteng Hj Zaidah Abdul Razak menyampaikan, pada hari pertama pihaknya membagikan 300 nasi bungkus. Pada hari kedua kembali membagikan 300 nasi bungkus di Pasar Kahayan. Kemudian, pada hari ketiga di Posko pengungsian Gor KONI pihaknya membagikan 300 bungkus dan dua dus snack. Dilanjutkan pada hari keempat di Jalan Murdjani Gang Suka Damai kembali membagikan 438 nasi bungkus.

“Pada hari ini Minggu (21/11) kami kembali membagikan nasi bungkus di dua lokasi pertama di Pasar Kahayan sebanyak 500 bungkus dan lokasi kedua di Posko Bukit Pinang Masjid Al Banjari 500 kotak,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, dirinya berencana membagikan nasi bungkus selama delapan hari atau  hingga hari Rabu depan (24/11). Apabila masih ada dana yang tersisanya maka pembagian nasi bungkus akan dilanjutkan. Adapun yang berpartisipasi dalam aksi peduli warga terdampak banjir adalah pengajian Al Hidayah Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya, BKMT Kalteng dan Palangka Raya, pengajian almaratus saleha, wanita islam Kalteng dan Palangka Raya, Fisdawan Provinsi Kalteng, dan Dosen Sosek Fakultas Pertanian UPR dan pengajian ibu – ibu warga Kobar di Palangka Raya.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang tergabung, semoga air cepat surut dan bantuan ini bisa bermanfaat,” pungkasnya. (ahm/sos/b5)

Exit mobile version