Site icon KaltengPos

SDMP Raih Juara 1 Parade Se-Perguruan Muhammadiyah

UARA UMUM: Kepala SDMP Sandra Ariyani menerima tropi juara umum peringatan HUT RI di perguruan Muhammadiyah yang di-laksanakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – SD Muhammadiyah Pahandut berhasil menjadi juara I Parade Kebangsaan Se-Perguruan Muhammadiyah, Rabu (17/8). Kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ini diikuti oleh TK, SD, SMP, SMA, SMK hingga mahasiswa Perguruan Muhammadiyah. Rangkaian dari parade ini bukan hanya menampilkan atraksi tetapi oleh penyelenggara Lembaga Seni dan Olahraga (LSBO) juga terdapat serangkaian lomba Pentas Seni dan Bincang Sastra.

“Alhamdulillah dalam lomba tersebut siswa-siswi SDMP meraih juara 2 dan Harapan 3 Lomba Baca Puisi oleh Tara Nada Daiyah dan Noor Azzahra Putri Ridha. Selain, ikut berpartisipasi ternyata kami membawa pulang beberapa piala perlombaan, dalam memeriahkan lomba parade kebangsaan. Semoga dapat memotivasi yang lainya,” ungkap Apri Indah Sari dan Ria Supia Dayati selaku pendamping lomba.

Parade kebangsaan dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara bendera HUT RI, di halaman Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. Murid SDMP ini tema peristiwa perjuangan melawan pasukan Belanda di Hotel Yamato. Ide ini dicetuskan dan dirancang oleh pak Aan Yudi Prasetyo. Semua peran dimainkan oleh anak-anak.

“Antusiasme anak-anak terlihat saat menjiwai peran-nya masing-masing. Pertunjukkan semakin dramatis saat Hisyam berhasil merebut kembali Hotel Yamato dengan merobek bendera Belanda,” ujar Arif Primadoni, selaku pembimbing parade.

Sementara itu Kepala Sekolah SDMP, Sandra Aryani K SPd bersyukur atas keberhasilan anak-anak didiknya menjadi juara parade sekaligus juara umum. Meski hanya satu minggu persiapan, tapi anak-anak tetap semangat. Makna ‘merdeka’ yang diinginkan anak-anak disekolah, dapat tertuang dalam inovasi mereka dalam parade kebangsaan kali ini, tampil berbeda dengan semangat yang membara. (sma/ko)

Exit mobile version