Site icon KaltengPos

Wujudkan Sekolah Ramah Anak

APEL HUT RI : Apel dalam rangka peringatan HUT RI di SMAN 5 Palangka Raya diikuti oleh guru dan seluruh siswa, Rabu (17/8).

PALANGKA RAYA – Peringatan HUT ke-17 RI di SMAN 5 Palangka Raya dilaksanakan dalam bentuk apel bendera. Kegiatan diikuti oleh seluruh guru dan siswa di halaman sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita beryukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kemerdekaan  ini. Semoga kondisi sekarang terus semakin membaik seiring dengan tema peringatan tahun ini yakni, “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” Kepala sekolah, Drs. M. Ramli MPd saat membacakan sambutan Kadisdik Provinsi Kalimantan Tengah HA Syaifudi SPd MSM.

Menyinggung tentang pendidikan, saat ini paradigma pendidikan telah menuju era merdeka belajar yang membuka bagi kreativitas untuk belajar menjadi lebih baik. Semua potensi yang dimiliki siswa, sekolah dan masyarakat harus terus berubah menjadi lebih baik.

Untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan dan ramah anak, semua pihak harus berpartisipasi aktif mewujudikan sekolah ramah anak yang terbebas dari segala bentuk perundungan (bullying) dan kekerasan. Ini penting agar anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai harkat dan martabatnya sebagai manusia. (hms/hen/ko)

Exit mobile version