Site icon KaltengPos

Perhatikan Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

PALANGKA RAYA-Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Tengah (Kalteng), Siti Nafsiah, mengimbau semua pihak, terutama instansi pemerintah di daerah, terutama di wilayah Kalteng, untuk memberikan perhatian yang memadai terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di provinsi ini.

Menurutnya, perhatian terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak sangat penting, terutama melalui pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam rangka mengurangi angka stunting yang masih terjadi di beberapa wilayah Kalteng. “Khususnya bagi anak-anak yang berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi yang tidak mampu, mereka perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Karena stunting disebabkan oleh kebutuhan gizi yang tidak terpenuhi dengan baik pada ibu hamil atau anak-anak,” ucapnya, Kamis (22/6).

Anak-anak merupakan aset negara dan merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, program-program yang berkaitan dengan perhatian terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak, terutama bagi mereka yang tidak mampu, harus tetap dilaksanakan bahkan ditingkatkan.

“Program semacam itu sangat penting, dan yang paling penting adalah bahwa program tersebut harus tepat sasaran dan benar-benar membantu anak-anak yang kurang mampu untuk tumbuh dan berkembang dengan sehat hingga dewasa,” tuturnya.

Di sisi lain, dia juga mengimbau pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk memperhatikan anak-anak yang memerlukan bantuan dalam hal pertumbuhan dan perkembangannya. Selain itu, dia juga mendorong masyarakat yang tidak mampu untuk memanfaatkan program-program bantuan dari pemerintah dengan sebaik-baiknya.

“Harapan kita adalah agar anak-anak, khususnya di Kalteng, terus mengalami pertumbuhan yang baik. Dengan perhatian dari pemerintah, hal itu tentu sangat membantu. Jadi, program-program yang terkait dengan perhatian terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak ini harus terus dijalankan dengan optimal,” pungkasnya. (irj)

Exit mobile version