Site icon KaltengPos

Pembelajaran Politik Para Kader

KONSOLIDASI : Politisi Partai NasDem Hamdhani berbincang dengan Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty saat konsolidasi di kantor DPP Partai NasDem di Jakarta, beberapa hari yang lalu.

PALANGKA RAYA  –  Pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Nasdem Tower, Senin (22/8/2022) disambut hangat oleh Politisi Partai NasDem Hamdhani. Ini menjadi pembelajaran politik bagi para kader, seperti dirinya.

“Pertemuan itu, secara langsung akan memberikan pembelajaran politik bagi para kader seperti kami.  Komunikasi politik itu penting untuk menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan bangsa,” ujar Hamdhani anggota DPR RI periode 2014-2019 dalam rilisnya.

Meski berbeda partai dan berbeda pandangan politik, namun menjalin komunikasi itu tetap penting mencapai pemahaman yang sama untuk menjaga kesatuan bangsa.

Melalui pertemuan itu, menurut politisi asal Kalteng ini, akan didapat saling pengertian dalam melihat permasalahan lebih besar untuk kejayaan bangsa, dan negara.

“Setidaknya, kedua belah pihak akan saling memahami posisi masing-masing, meski pada akhirnya berbeda pandangan politik dalam mencapai tujuan,” ujar Hamdhani yang pernah menjabat sebagai anggota DPD RI perwakilan dari Kalteng.

Pertemuan politik petinggi NasDem, dan PDIP itu, menurut Hamdhani akan menjadi warning para kader tentang sikap partai dalam memandang, menangani, dan memutuskan hal-hal krusial berkaitan dengan persoalan bangsa ke depan. Termasuk penyikapan dalam pemilu legislatif, dan pemilihan presiden 2024.

“Dari pertemuan itu, sebagai kader, kita akan tahu bagaimana para petinggi mengambil keputusan dalam menangani persoalan bangsa ke depan,” kata Hamdhani lagi.

Seperti diketahui, ditemani sejumlah petinggi PDI Perjuangan, di antaranya Sekjen Hasto Kristiyanto, Puan Maharani menemui Surya Paloh di Nasdem Tower Gondangdia Jakarta Pusat, Senin siang. Puan mengatakan kunjungan tersebut merupakan safari politik pertamanya. Ketua DPR RI itu mengaku mendapat sambutan hangat dari jajaran Partai NasDem, dan dijamu layaknya seorang keponakan tersayang.

Puan mengatakan, pertemuannya dan jajaran elite PDIP dengan Partai Nasdem sepenuhnya demi persatuan dan kesatuan bangsa.  Menurutnya ini pertemuan yang pertama, namun mereka sepakat ini bukan pertemuan terakhir.

Sementara itu, Surya Paloh menuturkan kedatangan PDIP ke Nasdem merupakan sebuah kehormatan. Surya Paloh, dan Puan Maharani akan terus saling memberikan pandangan dan koreksi untuk memperkuat sinergitas yang sudah terjalin demi kemaslahatan masyarakat. (rls/sos/b5/sma/ko)

Exit mobile version