Site icon KaltengPos

16 Mahasiswa Jurusan Ilmu Keagamaan Kristen Mengikuti PPL

KEBERSAMAAN: Wakil Dekan I, Pribadyo Prakosa SSi MSi Teol (belakang, empat dari kanan), para dosen, tamu undangan, dan mahasiswa bersama-sama berfoto setelah pembukaan PPL pada Jumat (23/6).

PALANGKA RAYA-Program Studi Pastoral Konseling di Jurusan Ilmu Keagamaan Kristen di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2023. Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, Pribadyo Prakosa SSi MSi Teol, yang mewakili Dekan FISiKK, Stynie Nova Tumbol SSi Teol MTh, pada Jumat (23/6).

Wakil Dekan I, Pribadyo Prakosa SSi MSi Teol, menyampaikan bahwa melalui PPL ini, mahasiswa akan diperkenalkan dengan gambaran umum tentang situasi dan kondisi kerja sebagai upaya untuk mempraktikkan teori atau pembelajaran yang telah mereka dapatkan selama kuliah. Ia menyampaikan hal ini dalam sambutannya sebelum secara resmi membuka kegiatan tersebut.

“Saya berharap mahasiswa dapat melaksanakan PPL ini dengan sungguh-sungguh, sebagai kesempatan untuk belajar dan mengasah kemampuan mereka. Jika ada kesalahan atau kekeliruan, hendaknya dijadikan sebagai proses pembelajaran dan pengalaman berharga, karena sebenarnya masa PPL merupakan bagian dari proses pembelajaran,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Yane Octavia Rismawati Wainarisi MTh, menyampaikan bahwa PPL ini dilaksanakan di Gedung Pascasarjana IAKN Palangka Raya dan diikuti oleh 16 mahasiswa. Mereka akan memberikan pelayanan di panti yang telah menjalin kerjasama.

“Kami berharap pelaksanaan PPL ini berjalan dengan lancar dan baik, sehingga nama Tuhan dipermuliakan,” tutupnya. (Soc/yan/b-5).

Exit mobile version