Site icon KaltengPos

H.Agustiar Sabran Buka Puasa Bersama Sivitas UMPR

Anggota DPR RI Dapil Kalteng, H Agustiar Sabran berkesempatan hadir pada acara Buka Puasa Bersama Sivitas UMPR dan Keluarga Besar Muhammadiyah, Senin (25/4).

Dan Keluarga Besar Muhammadiyah Kalteng

PALANGKA RAYA-Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) telah melaksanakan acara Penutupan Kegiatan Ramadan 1443 H.Penutupan kegiatanRamadan ini ditandaidengan Buka Puasa Bersama Sivitas UMPR danKeluarga Besar Muhammadiyah KalimantanTengah. Buka Puasa Bersama ini berlangsung diMasjid Darul Arqam dan ditutup langsung olehRektor UMPR, Dr SonediMPd, Senin (25/4).

Turut hadir pada kegiatan buka puasa Bersama ini adalah H. Agustiar Sabran (Anggota DPR RI sekaligus Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah), Prof. Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd. (Ketua PWM Kalimantan Tengah), Ilham Busra (Ketua KPID Kal-teng), Dr. Bulkani, M.Pd. (Ketua BPH UMPR),  Dr. Sonedi, M.Pd. (Rektor), seluruh Wakil Rektor beserta seluruh jajaran Pejabat Pimpinan Biro, Unit, Lembaga, Dekan Fakultas, Dosen, dan Pegawai di Lingkungan UMPR.

Kegiatan Ramadan yang dilaksanakan di UMPR terdapat enam rangkaian kegiatan, di antaranya KAMI (Kajian Menjelang Iftar), Fathul Qulub, Bimbingan Murrojah Qur’an (BMQ), kultum Ba’da Zhuhur, Santunan Kaum Dhuafa, dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama.

Pada Buka Puasa Bersama ini, Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd, menyampaikan harapannya agar kegiatan Ramadan seperti ini ini tidak hanya dilakukan pada saat bulan Ramadan saja. Tetapi bagaimana mengimplementasikan apa yang sudah dapatkan selama kegiatan Ramadan ini di kehidupan sehari-hari.

Dr. Bulkani, M.Pd. selaku Ketua BPH menambahkan, komitmen bersama harus dimiliki untuk berserikat di persyarikatan Muhammadiyah ini. “Orang orang Muhammadiyah itu bukan hanya gerombolan orang cerdas saja, melainkan orang yang bersyarikat dan cerdas. Untuk itu mari kita bersama-sama berserikat untuk memajukan Muhammadiyah,”ungkapnya.

Kegiatan inipun ditutup dengan Tausiah yang disampaikan oleh Ketua PWM, Prof. Dr. H. Ahmad Syar’I, M.Pd,

Dalam dialog santai selepas berbuka puasa dan salat maghrib bersama di Masjid Darul Arqom Perguruan Tinggi Muhammadiyah, H Agustiar Sabran menyampaikan pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan pengaplikasian nilai hidup pancasila, yang juga seirama dengan falsafah Hidup Huma betang. Beliau juga menyampaikan rasa salut dan bangga dengan Muhammadiyah yang selalu berjuang memajukan Indonesia, menuju Indonesia yang berkemajuan dan Kalteng yang semakin berkah. (ans/b-5/ko)

Exit mobile version