Site icon KaltengPos

MS GKE Gelar Pertemuan

SINERGI: Ketua MS GKE Pdt Simpon F Lion M TH bersama Ketua MPH Resort GKE Palangka Raya Pdt Mediorapano S Th M Min serta Wakil Ketua Resort GKE Palangka Raya Holdrick Nahasan lakukan foto bersama sebelum kegiatan pertemuan di depan Gereja GKE Maranatha Kota Palangka Raya, Jumat (22/6).

PALANGKA RAYA-Majelis Sinode (MS) Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) menggelar pertemuan bagi suami/istri pendeta (non pendeta) se-Kota Palangka Raya, sekaligus memberikan pembinaan kepada pendeta GKE tahun 2022 melalui online dan juga offline, dilaksanakan di Gereja GKE Maranatha Kota Palangka Raya, Jumat (24/6)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum MS GKE Pdt DR Simpon F Lion M Th, dan juga Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Resort GKE Palangka Raya Pdt Mediorapano S Th M Min serta seluruh peserta dari suami dan istri pendeta (non pendeta.)

Menurut Ketua Umum MS GKE Dr Simpon F Lion M Th, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan peneguhan panggilan sebagai Pendeta dan juga sebagai suami maupun istri pendeta yang mana keduanya mempunyai tugas mulia, karena mereka begitu setia dalam mendampingi  pendeta di dalam pelayanan. Pasalnya tugas dari pendeta itu sendiri adalah untuk memberikan pelayanan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menguatkan dan meneguhkan kepada panggilan pada diri kami, serta kepada semua pasangan baik suami maupun isteri pendeta yang sudah menyatakan siap dan berjanji setia kepada pasangannya yang merupakan pendeta,” ucap Dr Simpon.

Dia juga mengungkapkan, kegiatan ini baru pertama dilakukan di periode ini. Untuk itu pihaknya meminta khususnya kepada semua pengurus GKE resort Palangka Raya untuk terus melakukan kegiatan ini hingga di tingkat kabupaten di seluruh wilayah GKE  yang ada di Provinsi Kalteng.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Resort GKE Palangka Raya Pdt Mediorapano S Th M Min mengucapkan terima kasih kepada ketua umum MS GKE yang telah mempercayakan untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.

“Kami berharap semoga pasangan dari suami maupun isteri pendeta dikuatkan, diteguhkan untuk terus mendampingi dan bersama-sama mendukung tugas dan pelayanan untuk memajukan GKE,” ujarnya.

Sementara itu, ketua pelaksanaan kegiatan yang  juga sebagai Wakil Ketua Resort GKE Pqlqngkq Raya Holdrick Nahason mengucapakan terima kasih kepada semua panitia dan juga unsur-unsur terkait yang sudah berkerja keras, ikhlas, dan juga tuntas sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Semoga tahun yang akan datang bisa terwujud warga GKE yang misioner yang berakar,tumbuh dan berbuah,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri 154 orang pendeta se-Kota Palangka Raya dan juga suami/isteri pendeta, serta diikuti secara daring oleh seluruh pendeta GKE se-Kalimantan dan DKI Jakarta.(sos/uut/b5/ko)

Exit mobile version