Site icon KaltengPos

Wujudkan Mahasiswa Kristen yang Cerdas dan Tangguh, IAKN Gelar OPAK

PENGALUNGAN: Rektor IAKN, Telhalia MTh DTh, mengalungkan tanda peserta acara kepada perwakilan peserta OPAK, Rabu (22/9). IAKN untuk KALTENG POS.

PALANGKA RAYA-Memasuki tahun akademik 2021/2022, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya melaksanakan kegiatan Orientasi Pengenalan Akademik Kampus (OPAK). Kegiatan OPAK rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Giar OPAK ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para mahasiswa baru sebelum memasuki kegiatan perkuliahan secara khusus, maupun dunia kampus secara umum,” ucap Rektor IAKN, Telhalia MTh DTh, kepada Kalteng Pos, Rabu (22/9).

Selain itu, dirinya juga berharap para mahasiswa baru dapat lebih mengenal kampus dan civitas akademika IAKN Palangka Raya dengan baik dan juga mempersiapkan diri untuk memasuki perkuliahan terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara Ketua Panitia OPAK, Dr Sanasintani STh MPd, mengatakan,  OPAK yang dilaksanakan di gedung serbaguna IAKN Jalan Tampung Penyang RTA Milono KM6 ini diikuti sebanyak 234 orang mahasiswa, secara daring 184 orang dan luring 50 orang.

“Kegiatan OPAK ini sendiri mengalami beberapa kali penundaan penundaan akibat pandemi covid-19 terjadi saat ini. Seharusnya dilaksanakan sebelum perkuliahan dimulai, namun baru sekarang ini bisa kami laksanakan,”ungkapnya.

Kegiatan OPAK ini sendiri dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 22-24 September 2021. Tema kegiatan “Mewujudkan mahasiswa kristen yang cerdas dan tangguh di masa pandemi Covid-19”.

“Semoga kegiatan ini menjadi bekal mereka untuk mengenal dunia kampus ketika mereka mengikuti kuliah nanti,” tandasnya (soc/yan/b-5).

Exit mobile version