Site icon KaltengPos

SMAN 1 Peringati Hari Kartini

Guru dan siswi SMAN 1 Palangka Raya mengenakan pakaian batik saat Hari Kartini 21 April 2022

PALANGKA RAYA – Keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya memperingati hari Kartini tahun 2022. Dalam puncak perayaan, GT/GTT, PT/PTT dan siswi menggunakan pakaian kebaya dan batik. (21/04/2022). Kaum perempuan ini diharapkan eksis mengambil perannya sebagai generasi hebat.

“Alhamdulillah, hari ini, keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya memeringati hari Kartini tahun 2022. Perayaan kita lakukan secara sederhana karena pada saat ini masih masa pandemi Covid-19 dan siswa kelas XII sedang melakukan USBK,” kata Kepala SMAN 1 Palangka Raya H Arbusin.

Dia mengaku bangga dan salut terhadap motivasi guru-guru dan siswi di sekolah ini. Semoga semangat  perjuangan R.A Kartini selalu tumbuh dan bersemi dalam jiwa insan-insan remaja putri.

Sementara itu panitia penggerak yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Riani, SPd menyampaikan bahawa kegiatan peringatan hari Kartini tahun ini  mengusung tema “Jadilah Kartini yang Tangguh”.

Dengan tema ini diharapkan menjadi momentum untuk bangkitnya Kartini muda yang tangguh serta memiliki kemampuan sumber daya manusia yang kompetitif. Era globalisasi dan persaingan dalam berbagai bidang kehidupan tentunya membutuhkan SDM yang andal. Ia berharap, para siswi SMA Negeri 1 Palangka Raya mampu meneladani sikap dan mental R.A. Kartini untuk bangkit menyungsung masa depan yang gilang gemilang.  (anw/yah/ko)

Exit mobile version