Site icon KaltengPos

Ahmad Rifa’I Serahkan Formulir Pendaftaran, NasDem Siap Berkoalisi

KOMPAK: Ketua DPD Partai NasDem Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta bersama Bakal Calon Bupati Pulang Pisau H Ahmad Rifa'I saat pengembaliaan formulir pendaftaran di kantor DPD Partai Golkar Pulang Pisau, Senin (27/5/24) siang.

PULANG PISAU – Sekretaris DPD Partai Golkar Pulang Pisau yang juga bakal calon Bupati Pulang Pisau H Ahmad Rifai menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke sejumlah partai politik (parpol). Salah satu di antaranya ke DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem), Senin (27/5). Saat itu, pria yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Pulang Pisau.
“Dari Partai Golkar, saya sendiri sebagai Bakal Calon Bupati. Untuk wakil, mekanismenya dari nama-nama yang sudah mendaftar ke Partai Golkar sebelumnya, akan dilakukan verifikasi dan survey internal. Mana-mana yang memiliki suara tertinggi di survei. Hingga nanti akan mengerucut pada satu nama,”ungkap Ahmad Rifai saat di kantor DPD Partai NasDem Pulang Pisau.
Kendati memiliki tujuh kursi dan bisa mengusung calon sendiri, Ahmad Rifa’I mengaku pihaknya tetap merangkul partai lain untuk berkoalisi sebagai bentuk kebersamaan. “Kami tetap merangkul kawan-kawan dari parpol lain untuk bersama-sama membangun Pulang Pisau,” ungkap Rifai.
Hal senada diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta SIP MIP. Dia menegaskan partai NasDem siap untuk berkoaliasi dengan partai lain dalam pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau tahun 2024 yang tinggal hitungan beberapa bulan kedepan.
“Dengan modal dua kursi dan pengalaman pernah mengikuti Pilkada 2019 lalu, saya siap menjalankan tugas dari partai untuk maju kembali di Pilkada Pulang Pisau mendatang. Termasuk jika berkoaliasi dengan partai Golkar dan partai lainnya,” ungkap Jayadikarta sesaat usai menerima kedatangan H Amad Rifai.
Dia mengaku, sebelumnya ia sudah mendaftarkan diri baik melalui Partai Nasdem, PKB, Gerindra, Demokrat dan Partai Golkar untuk bisa maju menjadi Bakal Calon wakil Bupati Pulang Pisau. Dirinya pun mengaku siap mengikuti mekanisme dari partai.
“Saya juga siap untuk mengikuti mekanisme dari partai lain untuk menuju proses ke sana (Pilkada 2024). Saya yakin semua bisa terjadi atas izin Tuhan, restu keluarga dan dukungan dari masyarakat untuk bisa mengabdi pada Kabupaten Pulang Pisau tercinta ini,” tandasnya. (art)

Exit mobile version