Site icon KaltengPos

UPR Wisuda 1.316 Mahasiswa

WISUDA DARING : Wisuda Pascasarjana dan Sarjana periode Agustus 2021 dilaksanakan secara daring, Sabtu (28/8). HUMAS UPR

PALANGKA RAYA–Wisuda pascasarjana dan sarjana periode Agustus 2021 Univesitas Palangka Raya (UPR) dilaksanakan secara daring, Sabtu (28/8). Ada 1.316 mahasiswa pascasarjana dan sarjana yang mengikuti wisuda.

Prosesi wisuda UPR dimulai dengan Pembukaan Sidang Terbuka Senat UPR dengan acara oleh Ketua Senat UPR. Pengukuhan wisudawan diawali dengan pembacaan surat keputusan rektor.

Rektor UPR Dr Andrie Elia MSi dalam sambutannya menyampaikan, wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar. Namun sebaliknya, ilmu yang sudah didapatkan di kampus ini, akan dilanjutkan untuk digunakan menyelesaikan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan.

“Harapan dan doa saya, agar  saudara semua dapat dengan sukses mengarungi tahapan-tahapan penbentukan SDM unggul berikutnya  baik pada jenjang pendidikan berikutnya maupun di lapangan kerja. Karena saya yakin, prestasi  dan potensi unggul Saudara selama belajar di UPR, ke depan  dijawab dan dibuktikan dengan sukses yang Saudara raih,” ungkap Rektor UPR.

Menurut Andrie tingkat kepercayaan pemerintah dan masyarakat yang semakin besar kepada UPR. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi/Marivest, menggandeng  UPR dalam memberi bimbingan teknis bagi petani milenial untuk program food estate (lumbung pangan) di Kalteng dan pendampingan untuk Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) dalam mendukung Program Pemberdayaan Ekonomi Nasional Se-Kalimantan Tengah. ”Saya imbau para wisudawan untuk tidak pulang kampung, tetapi mari mendaftarkan diri mengikuti bimbingan teknis untuk menjadi petani melenial tersebut. Saya yakin Saudara,  akan mampu berkiprah dan terus berkembang mewujudkan potensi diri dan menjadi SDM Unggul dalam rangka mewujudkan generasi emas 2045,” ujar Andrie. Untuk diketahui bahwa UPR melalui program Pascasarjana telah menghasilkan dua Doktor program Ilmu lingkungan diantaranya adalah Dr Benone Jesaja Louhenapessy SIk, MH, yang merupakan mantan Irwasda Polda Kalimantan Tengah dengan masa studi 3 tahun, IPK 4.00 predikat Cumlaude dan Dr Ir Palangka Jaya MP, dengan perolehan IPK 4.00 masa studi 5 tahun Predikat Cumclaude. (hms/sma)

Exit mobile version