Site icon KaltengPos

Pensiunan ASN dan Lansia Dukung Willy-Habib

SUASANA : Willy Midel Yoseph (WMY) saat forum dialog 'Hasupa Hasundau' bersama pensiunan ASN dan Lansia di Rumah Betang Willy Midel Yoseph.

PALANGKA RAYA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada November 2024, dukungan terhadap Willy Midel Yoseph (WMY) dan Habib Ismail Bin Yahya, terus bertambah. Dukungan kali ini datang dari puluhan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lansia. Disampaikan saat hadir dalam forum dialog ‘Hasupa Hasundau’ yang digelar di Rumah Betang Willy Midel Yoseph, baru-baru ini.

Salah satu perwakilan pensiunan ASN, Dulah Penyang, dalam dialog tersebut menyampaikan keyakinannya terhadap pasangan Willy-Habib. Menurutnya, pengalaman Willy yang pernah menjabat sebagai bupati dan anggota DPR RI menjadikannya calon pemimpin yang mumpuni.

“Willy memiliki pengalaman yang bisa diandalkan. Kami percaya ia mampu membawa perubahan bagi Kalimantan Tengah,” ujar Dulah.

Dukungan serupa juga datang dari tokoh masyarakat Desa Bawan Kahayan Tengah, Hardin F Nusan. Ia optimis pasangan Willy-Habib akan membawa perubahan yang signifikan bagi Kalteng dan dapat menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini.

Dengan semakin banyaknya dukungan yang mengalir, pasangan Willy-Habib terus memperkuat posisinya dalam persaingan Pilkada Kalteng 2024.

Dalam kesempatan tersebut, WMY mengajak para pensiunan dan lansia untuk turut serta dalam menyukseskan Pilkada 2024. Ia berharap mereka menggunakan hak pilih secara bijak dan sesuai dengan hati nurani demi mewujudkan perubahan di Bumi Tambun Bungai.

“Kami meminta seluruh pensiunan ASN dan lansia untuk bersatu dan memberikan suara dalam Pilkada ini, guna mewujudkan perubahan yang diidamkan masyarakat Kalteng,” ujarnya.

WMY menjelaskan, keputusannya bersama Habib Ismail Bin Yahya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kalteng adalah respons terhadap harapan masyarakat yang ingin melihat putra daerah memimpin di Bumi Tambun Bungai.

Oleh sebab itu, sebagai putera daerah ia merasa terpanggil untuk mengambil tindakan saat ini dengan memantapkan diri menuju kursi KH 1. Demi melakukan perubahan serta percepatan pembangunan dan terwujudnya Kalteng Harmonis.

Menurut WMY, dalam menjalankan pemerintahan nanti, Willy-Habib menekankan pentingnya keberagaman dan kebhinekaan, serta menjunjung tinggi falsafah Huma Betang.

“Kami akan melayani masyarakat dengan sepenuh hati, mengedepankan keadilan dan pemerataan pembangunan tanpa memandang suku, agama, ras, ataupun golongan,” tambah Willy.

Jika terpilih sebagai gubernur Kalteng periode 2025-2030, Willy juga berkomitmen untuk memberdayakan para pensiunan ASN dan lansia agar dapat hidup lebih sejahtera. Ia menyatakan bahwa kelompok ini memiliki potensi besar untuk terus berkontribusi bagi pembangunan daerah. (ovi/aza)

Exit mobile version