Site icon KaltengPos

30 DPD Partai Gerindra Dorong Prabowo jadi Capres pada Pilpres 2024

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam rapat kerja dengan komisi I DPR di Gedung Nusantara II, Jakarta, kemarin. (HENDRA EKA/JAWA POS)

JAKARTA-Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan sampai dengan saat ini sudah ada 30 DPD yang mendorong agar ketua umumnya Prabowo Subianto maju lagi sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Sampai dengan saat ini dukungan dari daerah memang cukup signifikan, sampai dengan hari ini sudah 30 DPD yang menyatakan dukungan ke Pak Prabowo untuk menjadi capres dari Partai Gerindra,” ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/11).

Namun demikian, Dasco mengatakan Prabowo Subianto belum memutuskan apakah akan ingin maju lagi sebagai capres untuk Pilpres 2024 mendatang. Terlebih Partai Gerindra juga belum menggelar perhelatan akbar untuk menentukan capres dan cawapres yang bakal diusungnya.

 “Namun di Partai Gerindra sendiri hal tersebut belum dibahas,” katanya.

Dasco mengaku, pihaknya masih mencari kesempatan untuk bertemu dengan Prabowo Subianto mengenai adanya 30 DPD yang mengiginkan Menteri Pertahanan (Menhan) ini, menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang.

“Dan juga kami masih mencari kesempatan yang baik untuk melapor ke pimpinan kami tentang dinamika yang terjadi di daerah, terutama usulan atau dukungan dari DPD-DPD Gerindra seluruh Indonesia,” ungkapnya

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, ketua umumya Prabowo Subianto hampir dipastikan akan maju dalam Pilpres 2024.

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga Pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani.(jawapos.com)

Exit mobile version