Site icon KaltengPos

Danlal Monitoring Vaksinasi di Banjarbaru

BANJARMASIN – Jajaran TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin terus melakukan percepatan vaksinasi di beberapa tempat di wilayah Kalimantan Selatan. Kegiatan ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M.

Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan, pelaksanaan vaksinasi adalah untuk membantu dan mensukseskan program pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  Vaksin yang digunakan dengan jenis Sinovac dan Astra Zeneca dilaksanalan oleh 11 Nakes Balai Pengobatan (BP) Banjarmasin.

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Golf Komplek Taman Kota Santri Blok B Kel. Syamsudin Noor Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru yang dipimpin oleh Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti.

“Peserta vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (Booster). Jumlah pendaftar sebanyak 76 orang, semuanya berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat,”katanya.

Ia menambahkan, vaksinasi itu penting bagi masyarakat untuk menciptakan herd immunity sekaligus melindungi dari serangan Virus Corona. Dengan demikian akan mengurangi serta meminimalisir angka penderita yang disebabkan terinfeksi virus.

Bagi warga yang belum menuntaskan vaksinasi, jangan ragu-ragu dan takut.

” Silahkan mendatangi tempat-tempat yang sudah disediakan, supaya musim pandemi ini cepat berakhir. Kami yakin dengan adanya vaksinasi masyarakat bisa kembali melakukan aktivitasnya dengan sehat dan normal,” ungkap Danlanal. (son/ko)

Exit mobile version