Site icon KaltengPos

Ditemani Secangkir Kopi, Supian Hadi Menyerap Aspirasi Masyarakat Desa Dawak

NANGA BULIK-Calon wakil gubernur Kalteng, H Supian Hadi berdiskusi hangat dengan masyarakat Desa Dawak, Kabupaten Lamandau, Minggu (29/9/2024).

Ditemani secangkir kopi hangat, Supian Hadi menyerap aspirasi masyarakat, petani, pedagang, dan anak muda setempat.

Banyak masukan dan keluhan dilontarkan setelah SHD menyampaikan visi dan misiya untuk membangun Kalteng yang lebih baik.

Baik itu perihal infrastruktur jalan, peluang usaha kecil, hingga akses layanan kesehatan dan pendidikan.

“Kita semua harus bergerak bersama untuk memastikan bahwa Kalimantan Tengah bisa maju, tapi tetap menjaga budaya dan kearifan lokal kita,” ujarnya sambil tersenyum kepada warga.

 

Topik utama yang dibahas ialah peningkatan peluang ekonomi di desa. SHD menekankan pentingnya meningkatkan potensi desa melalui dukungan penuh kepada para petani dan pelaku UMKM.

Menurutnya, perbaikan akses jalan dan menyediakan pelatihan keterampilan untuk anak muda menjadi upaya untuk siap bersaing di pasar kerja modern.

“Saya ingin kita tidak hanya melihat kota-kota besar tumbuh, tapi juga desa-desa seperti Dawak ikut maju. Dengan infrastruktur yang memadai dan kebijakan yang berpihak kepada rakyat,” tegasnya.

 

Tidak ada jarak antara H. Supian Hadi dan warga yang hadir di warung kopi itu. Dengan gaya komunikasinya yang santai namun penuh makna, ia berhasil menyentuh hati para warga yang merasa didengar dan diperhatikan.

 

Di akhir diskusi, banyak warga yang merasa optimis bahwa dengan kepemimpinan Koyem-SHD, Kalteng akan menuju perubahan yang lebih baik, tanpa meninggalkan siapa pun di belakang.(hms/ham/ram)

Exit mobile version