Site icon KaltengPos

Wujudkan Harmonis, Willy-Habib Serahkan Bantuan untuk Gereja

HARMONIS : Habib Ismail bin Yahya saat menyerahkan bantuan bahan bangunan untuk Gereja Hope Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Bukti nyata kepedulian terhadap masyarakat beragama dilakukan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Willy Model Yospeh (WMY) dan Habib Ismail bin Yahya, dengan menyerahkan bantuan bahan bangunan untuk Gereja Hope Palangka Raya, Selasa (1/10). Bantuan berupa atap bangunan ini diserahkan secara langsung oleh Habib Ismail bin Yahya.

Habib Ismail bin Yahya menyampaikan, bantuan ini merupakan bagian dari upaya pasangan Willy-Habib untuk mendorong persatuan dan keharmonisan antarumat beragama di Kalimantan Tengah. Ia menekankan pentingnya kebersamaan dalam membangun daerah yang beragama.

“Bantuan ini adalah wujud komitmen kami dalam mendukung kegiatan keagamaan dan membangun keharmonisan di tengah masyarakat. Kami berharap yang kami lakukan dapat membantu umat Kristiani di Gereja Hope dan menjadi simbol persatuan seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Tengah,” ujar mantan Wakil Gubernur Kalteng ini, Selasa (1/10).

Selain bantuan fisik, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendukung dan menjaga toleransi antarumat beragama di Kota Palangka Raya. Menurutnya, kerukunan antarumat beragama merupakan fondasi penting dalam menciptakan lingkungan yang damai dan sejahtera.

Selain itu, bantuan atap bangunan ini diharapkan dapat memperlancar proses pembangunan gereja dan mendukung kelancaran aktivitas keagamaan bagi umat Kristiani.

Kegiatan ini sekaligus menjadi salah satu langkah konkret pasangan Willy-Habib dalam mewujudkan Kalteng Harmonis. Mereka berkomitmen untuk terus mendukung berbagai kegiatan yang mempererat persatuan dan kebersamaan diantara masyarakat. (ovi/aza)

Exit mobile version