Site icon KaltengPos

Fairid Naparin Hadir di Pengajian di Pendopo NU

MENGHADIRI : Calon wali kota Palangka Raya Fairid Naparin, menghadiri pengajian Islam dalam rangka syiar bulan Maulid Nabi Muhammad Saw, di Pendopo Nahdlatul Ulama (NU), Kamis (5/10).

PALANGKA RAYA-Calon Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, menghadiri pengajian Islam dalam rangka syiar bulan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Pendopo Nahdlatul Ulama (NU) Kota Palangka Raya, Jalan Murjani, Kelurahan Pahandut, pada Kamis (5/10/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 500 jemaah dari berbagai lapisan masyarakat. Dalam pengajian yang berlangsung penuh hikmah itu, dihadirkan penceramah Dai Nasional asal Palangka Raya, Ustaz H. M. Al Ghifari. Beliau mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk meneladani akhlak Rasulullah Muhammad Saw sebagai suri teladan utama umat Islam.

Ustaz Al Ghifari juga menekankan pentingnya menanamkan kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw melalui perilaku sehari-hari yang mencerminkan ajaran Islam yang penuh kasih sayang dan kebaikan.

Fairid Naparin, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palangka Raya, turut memberikan sambutan pada acara tersebut. Dalam sambutannya, Fairid mengajak umat Islam di Kota Palangka Raya untuk terus menjalin silaturahmi dan menjaga ukhuwah Islamiyah. Menurutnya, kebersamaan dan persatuan antar umat Islam menjadi kekuatan penting dalam menghadapi tantangan zaman.

“Silaturahmi harus terus dijaga, karena itu yang menguatkan kita sebagai umat Islam, ukuwah Islamiyah bukan hanya tentang hubungan antar individu, tapi juga tentang kekuatan bersama dalam menghadapi berbagai tantangan, mari kita terus bersatu dan mempererat tali persaudaraan ini,” ungkap Fairid Naparin.

Ia juga berharap agar kegiatan syiar Islam seperti pengajian Maulid ini bisa terus digalakkan di masyarakat, sebagai bagian dari upaya memperkuat nilai-nilai keislaman di Kota Palangka Raya.

Selain Fairid turut hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh penting dari berbagai organisasi Islam di Palangka Raya.  Di antaranya adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangka Raya KH Zainal Arifin, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Ustaz Sumadi, serta sejumlah anggota DPRD dan tokoh masyarakat lainnya. Selain itu, hadir pula perwakilan dari PHBI Kota Palangka Raya, Ustad Khemal Naseri.

Dalam momen tersebut, Fairid Naparin juga menekankan pentingnya kolaborasi antar organisasi Islam di Kota Palangka Raya. Menurutnya, hubungan yang baik antara berbagai organisasi Islam akan semakin memperkuat kebersamaan umat dalam membangun kota yang lebih baik.

“Kita harapkan ukhuwah antar ormas Islam terus terjalin dengan baik, bahkan semakin erat di masa yang akan datang. Hal ini akan menjadi pondasi kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam, khususnya di Kota Palangka Raya,” tambah Fairid.(mut/ram)

Exit mobile version