Site icon KaltengPos

NasDem Kalteng Ingin Bacaleg yang Punya Komitmen Tinggi

MENERIMA DAFTAR BAKAL CALEG: Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh menerima daftar bakal calon legislatif dari DPD NasDem Kabupaten Murung Raya.HUMAS NASDEM UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalteng menargetkam minimal dua kursi DPR- RI di pileg 2024 mendatang. Maka dari itu, NasDem Kalteng akan mempersiapkan 10 bacaleg DPR-RI yang mendaftar dan akan diseleksi.

Beberapa waktu lalu, partai besutan Surya Paloh itu melakukan rapat kerja terbatas terkait pencalonan di lembaga legislatif. Hal ini diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh.”Partai NasDem Kalteng masih melakukan perbaikan berkas bakal caleg yang mendaftar di pileg 2024, terutama untuk kabupaten,” tegasnya, Minggu(12/2).

Wakil Ketua DPRD Kalteng ini juga mengungkapkan, pihaknya telah menerima laporan daftar bakal calon legislatif dari DPD NasDem Kabupaten Murung Raya. “Daftar bakal calon legislatif dari Murung Raya sudah kami terima,” ujarnya.

Dalam rapat yang dilaksanakan pada 4-5 Februari 2023 dan 7 Feb 2023 tersebut, ada beberapa kabupaten yang mengalami perbaikan terkait pemenuhan syarat minimal 30 persen keterwakilan perempuan. Pihaknya juga telah memberikan laporan kepada Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem melalui zoom meeting.

“Ada 10 nama bakal calon legislatif yang telah mendaftarkan untuk caleg DPR RI, 100 persen untuk DPRD Provinsi dan 100 persen untuk kabupaten dan kota se-Kalteng,” ujarnya lagi.

Namun, lanjutnya, NasDem masih melakukan seleksi untuk calon-calon terbaik dan mencari calon yang memiliki komitmen tinggi untuk bersama-sama memenangkan pileg 2024.

“Kami menargetkan untuk perolehan kursi di DPR RI dalam pileg 2024 mendatang minimal dua kursi,” tegasnya.

Bahkan, Faridawaty menegaskan, untuk caleg yang memiliki komitmen tinggi dan jaringan yang jelas dan terdata rapi, NasDem akan melakukan pendampingan dan membantu logistik yang bersangkutan agar pekerjaan mencapai target menjadi lebih ringan bagi bacaleg tersebut.

“Dalam kali ini kami juga membantu pihak untuk mempersiapkan untuk pencalonan dan dalam pencalegkan kali ini tidak ada pungutan apapun atau tidak ada biaya apapun yang dikenakan untuk pencalegan tersebut,” tegasnya. (irj/ram)

Exit mobile version