Site icon KaltengPos

Koyem-SHD Akan Tingkatkan Infrastruktur Kawasan Wisata

KUNJUNGAN : Calon gubernur Kalteng, H Nadalsyah Koyem saat meninjau dan refleksikan diri di kawasan air hitam Kereng Bangkirai, Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA-Calon gubernur Kalteng nomor urut dua, H. Nadalsyah Koyem menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Kota Palangka Raya. Tepatnya di kawasan air hitam dermaga kereng bangkirai. Ia berencana untuk meningkatkan sektor pariwisata sebagai salah satu strategi untuk memperkuat perekonomian masyarakat.

Mantan bupati Barito Utara dua periode ini menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang memadai di kawasan wisata menjadi prioritas bagi paslon Koyem-SHD. Tidak lain tidak bukan untuk mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kawasan wisata seperti Dermaga Kereng Bangkirai memiliki potensi yang luar biasa. Namun, untuk memaksimalkan manfaatnya bagi perekonomian warga, khususnya para pelaku UMKM, perlu adanya peningkatan infrastruktur yang menunjang, seperti akses jalan, fasilitas publik, serta promosi pariwisata yang lebih gencar,” ujar Koyem, beberapa waktu lalu.

Koyem juga menegaskan bahwa jika terpilih sebagai gubernur, ia akan mendorong peningkatan kualitas fasilitas dan aksesibilitas di seluruh destinasi wisata di Kalimantan Tengah. Menurutnya, infrastruktur yang baik akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan otomatis memperluas peluang usaha bagi UMKM lokal.

Hal ini, diharapkan dapat menggerakkan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

“Saya melihat langsung bagaimana potensi wisata dapat memberikan dampak ekonomi yang signifikan jika didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk fokus pada pembangunan infrastruktur pariwisata yang dapat memberikan dampak jangka panjang bagi kesejahteraan masyarakat Kalteng,” tambahnya.

Dengan fokus pada pengembangan pariwisata, Nadalsyah Koyem berharap dapat memperkuat perekonomian lokal, khususnya melalui sinergi antara sektor pariwisata dan UMKM.

“Pariwisata yang maju akan menciptakan ekosistem bisnis yang lebih luas, dan UMKM dapat tumbuh bersama pariwisata. Ini adalah langkah yang saling menguntungkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,” tegasnya.

Kunjungan Koyem ke Dermaga Kereng Bangkirai juga disambut antusias oleh masyarakat setempat, yang berharap akan adanya perubahan signifikan di sektor pariwisata jika Nadalsyah terpilih sebagai gubernur.

“Masyarakat percaya bahwa melalui peningkatan infrastruktur pariwisata, Kalteng dapat menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia, serta memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah,”ungkapnya.(ham/ram)

Exit mobile version