Site icon KaltengPos

Terus Perkenalkan Program Amas untuk Masyarakat Kapuas

KUALA KAPUAS-Bupati Kapuas periode 2008-2013 Mawardi menghadiri pertemuan bersama Persatuan Wresatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kapuas. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Wanita Lawang Kameloh Jalan RA Kartini, Kamis (10/10/2024) kemarin.
Dihadapan para pensiunan PNS, Mawardi menyampaikan program unggulan Pasangan Calon AMAS serta memberikan dorongan semangat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah khususnya di Kota Air.
Mawardi menekankan pentingnya peran para pensiunan dalam mendukung pembangunan daerah. Semangat untuk memajukan Kapuas harus tetap ada, meskipun usia sudah lanjut. Sebab berkarya harus tetap hidup dan ada selamanya untuk generasi penerus yang lebih jaya.
Ada beberapa fokus pembangunan yang akan dilakukan pasangan Alfian Mawardi dan Ageti Sulis, salah satunya menyelesaikan Proyek Pelabuhan Batanjung yang pernah dirintis beberapa waktu lalu ketika menjabat sebagai Bupati Kapuas sejak 2008 lalu.
“Pentingnya pengembangan infrastruktur dan fasilitas umum juga sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,”kata Mawardi yang disambut dengan antusias para pensiunan PNS pada saat itu.
Selain itu potensi pengembangan wisata terutama di Kawasan Pulau Telo juga akan dijadikan pusat olahraga air dan rekreasi, termasuk jet ski paragliding sehingga bisa menjadi data tarik baru wisatawan da mendukung perekonomian lokal.
Mawardi juga mengusulkan pengembangan fasilitas publik lainnya seperti jogging track dan water boom yang dapat menjadi tempat hiburan dan rekreasi warga Kapuas ketiga mengisi waktu luang atau liburan bersama keluarga.
Pembangunan tempat rekreaai sangat penting untuk menciptakan ruang bagi masyarakat, terutama generasi muda agar memiliki tempat yang aman untuk beraktifitas dan juga berolahraga.
“Kita juga berharap agar pemerintah trus memberikan kesejahteraan kepada para pensiunan PNS melalui dukungan program dan fasilitas yang lebih baik. Harapannya agar bantuan hibah yang cukup untuk PWRI agar organisasi ini dapat terus berperan aktif dalam kegiatan sosial dan pembangunan daerah,”tutupnya.(Tim/nue)

Exit mobile version