Site icon KaltengPos

Dukung Hilirisasi Sumber Daya oleh Pemerintah Pusat

Jimy Carter

PALANGKA RAYA – Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada momentum menyambut HUT ke-78 RI tahun 2023 baru-baru ini menyoroti urgensi hilirisasi komoditas dan pemanfaatan sumber daya alam (SDA). Hal ini tentu menarik perhatian serta dukungan sejumlah kalangan. Diantaranya anggota DPRD Kalteng.

Wakil Ketua II DPRD Kalteng Jimmy Carter mengatakan, pihaknya mendukung gagasan tersebut, dan menyambut baik rencana pemerintah terkait pemberdayaan SDA dan pengembangan industri hilir di Indonesia. Anggota Fraksi Partai Demokrat ini berpendapat, perbaikan dalam distribusi pembangunan dari hulu ke hilir memang perlu segera diwujudkan.

“Kami sepenuhnya mendukung upaya ini, terutama dalam hal pengelolaan sumber daya dan perizinan yang lebih efisien. Langkah ini akan mendokrak pembangunan daerah, karena akan mempermudah masuknya investasi, khususnya di Kalteng,” ucapnya, Senin (21/8).

Anggota dewan dari dapil IV Kalteng yang meliputi Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, dan Murung Raya ini menggarisbawahi tentang pentingnya sinergi antara pemda dan berbagai pihak terkait dalam merealisasikan potensi SDA yang melimpah di Kalteng. Koordinasi yang lebih baik diharapkan dapat membuka peluang baru bagi sektor ekonomi daerah dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

Sementara itu, berkenaan dengan momentum HUT ke-78 RI tahun ini, Jimmy menegaskan, pentingnya pemeliharaan dan optimalisasi SDA dan SDM Indonesia. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam memaksimalkan potensi-potensi itu demi kemajuan yang berkelanjutan.

“Peringatan kemerdekaan RI kali ini menjadi panggilan untuk bertindak konkret. Dukungan terhadap visi Presiden tentang hilirisasi komoditas dan pemberdayaan sumber daya akan membawa Indonesia menuju arah yang lebih kuat dan berdaya saing di pasar global. Langkah-langkah strategis yang diambil dalam implementasi rencana ini diharapkan akan memberikan manfaat nyata untuk tanah air kita, khususnya Kalteng,” ungkap saudara dari Bupati Barito Utara H Nadalsyah itu. (irj/ens)

Exit mobile version