Site icon KaltengPos

Pembubaran Kontingen Kota Palangka Raya Mengikuti FBIM 2023

FOTO BERSAMA: Kontingen FBIM 2023 secara resmi dibubarkan oleh Wali Kota Palangka Raya yang diwakili oleh Plt Asisten III, Achmad Fordiansyah, di Gedung Olahraga Seni Disparbudpora, Kamis (22/6). MUTHOH/ KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin diwakili oleh Plt Asisten III, Achmad Fordiansyah secara resmi membubarkan kontingen Palangka Raya yang telah mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Olahraga Seni Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km2,5 Palangka Raya.

Kepala Disparbudpora, Iin Hendrayati Idris melaporkan, kontingen Palangka Raya berhasil merahi juara umum kembali, dengan memenangkan 15 lomba dari 18 cabang lomba yang diikuti. Pada tahun ini Palangka Raya mengirimkan kontingen dengan jumlah keseluruhan perserta sebanyak 162 orang, yang terdiri dari 120 peserta lomba, 30 orang panitia lomba dan 12 orang official pendamping, Kamis (22/6).

“Pada kegiatan FIBM kali ini Kontingen Palangka Raya berhasil mempertahankan juara umum, semoga kita dapat mempertahankannya kembali di festival budaya isen mulang ditahun yang akan datang,” jelas Iin Hendrayati Idris dalam laporannya.

Di tempat yang sama Plt Asisten III mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada panitia, koordinator lomba, official, para atlit seniman dan budayawan serta peserta yang telah berpartisipasi mendukung para peserta yang mengikuti FBIM 2023. Di kesempatan itu pula Achmad Fordiansyah menyampaikan harapan wali kota, agar di tahun berikutnya kontingen Palangka Raya dapat mempertahankan juara umumnya.

“Kita patut berbangga dan bersyukur atas pencapaian kontingen Palangka Raya berhasil meraih gelar juara umum pada festival budaya isen mulang tahun ini, pencapaian ini dapat diraih dan dipertahankan karena kita memiliki semangat yang tinggi, rasa percaya diri, dan berusaha dengan sekuat tenaga dalam bertanding untuk mencapai prestasi, semoga kita dapat mempertahankan kembali juara umum ini di tahun depan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pemerintah Kota Palangka Raya juga memberikan piagam penghargaan kepada para pemenang. Pembubaran itu ditutup dengan foto bersama dengan piala juara umum serta para peserta yang ada. (*mut/ans)

Exit mobile version