Site icon KaltengPos

Koyem-SHD Blusukan ke Pasar Hilir Puruk Cahu, Ini Janji kepada Pedagang

PURUK CAHU-Calon gubernur Kalteng, H Nadalsyah Koyem berkunjung ke Pasar Hilir Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Jumat (27/9/2024). Koyem menyapa sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam kesempatan tersebut, Koyem memaparkan visi-misi dan program prioritasnya dengan semangat.

Tentu berfokus pada penguatan ekonomi daerah, termasuk peningkatan daya saing UMKM yang dinilai sebagai tulang punggung perekonomian lokal.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng ini menekankan bahwasanya pelaku UMKM memiliki peran strategis dalam menciptakan lapangan kerja. Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia berjanji akan memberikan kemudahan akses permodalan, pelatihan keterampilan, serta bantuan pemasaran digital. Tentu dengan tujuan UMKM di Kalteng terutama di Murung Raya dapat berkembang pesat.

“Untuk membuat Kalteng lebih hebat, salah satu kuncinya adalah memperkuat di sektor UMKM. Kami siap hadir mendampingi para pelaku usaha kecil untuk tumbuh bersama,” kata Koyem dikutip dari laman resmi Koyem-SHD.

Kunjungan ke pasar ini merupakan bagian dari komitmen Koyem-SHD untuk selalu mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

Dan memastikan setiap kebijakan yang diusungnya benar-benar memberikan manfaat bagi rakyat Bumi Tambun Bungai.

Selain berfokus kepada pelaku UMKM, Koyem juga berkesempatan memaparkan program prioritas lainnya.

“Yakni pembangunan infrastruktur yang lebih merata, peningkatan layanan kesehatan dan pendidikan, serta upaya memperkuat sektor pertanian dan perkebunan,”tegasnya.(hms/ham/ram)

 

Exit mobile version