Site icon KaltengPos

Emas Lepas, Panahan Berburu Perunggu

PON XX PAPUA

JAYAPURA-Pupus sudah asa meraih emas dari cabang olahraga (cabor) panahan nomor mix tim recurve. Linda Lestari dan Alex Edward harus mengakui penampilan atlet asal Daerah Istimewa Yogyakarta di babak semifinal. Dua atlet Kalteng ini takluk dari lawannya dengan skor 1-5. Padahal pada babak perempat final keduanya tampil meyakinkan dan sukses mengalahkan atlet Jawa Barat dengan skor 5-1 di venue panahan, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10).

Meski hasil tersebut mengecewakan, tapi Ketua Pengprov Perpani Kalteng Ade Supriadi menuturkan bahwa atletnya sudah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Masih ada harapan untuk meraih medali perunggu.

“Total kita akan memperebutkan medali perunggu di tiga nomor, yaitu recurve putri (Linda Lestari), recurve putra (Alex Edwar), dan mix tim recurve (Linda dan Alex) yang akan dipertandingkan pada 5 Oktober di tempat yang sama,” ungkapnya kepada Kalteng Pos.

Dirinya berharap agar dari tiga nomor tersebut dapat menyumbangkan medali bagi Kalteng. Ia juga sangat optimistis bahwa atlet panahan bisa membanggakan Kalteng dengan merebut medali perunggu.

Sementara itu, cabor yang akan dipertandingkan pada 4 Oktober nanti adalah cabor catur, tinju, dan sepak takraw. Pada 5 Oktober nanti atlet Kalteng pun akan tampil di cabor sepak bola putri, atletik, dan menembak. (nue/ce/ala)

Exit mobile version