Site icon KaltengPos

Taklukkan Tuan Rumah, Panahan Tambah Medali

EMANUEL LIU/KALTENG POS SABET MEDALI: Alex Edward dan Linda Lestari memperlihatkan medali perunggu dari cabor panahan. Ketua Harian KONI Kallteng Christian Sancho (kiri) hadir mendampingi sekaligus mewakili Kalteng menyerahkan medali kepada para juara nomor recurve mix, di venue panahan Kampung Harapan, Jayapura, Selasa (5/10).

JAYAPURA-Penampilan duet Linda Lestari dan Alex Edward pada nomor recurve mix team cabang olahraga (cabor) tak mengecewakan. Keduanya berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Kalteng setelah mengalahkan atlet tuan rumah Provinsi Papua di venue panahan Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10).
Raihan medali perunggu dari cabor panahan ini menambah koleksi medali Kalteng yang hingga kemarin sudah mendulang tiga medali. Satu perak dari cabor dayung dan dua emas dari panahan.

Pada perebutan medali perunggu, Linda Lestari dan rekannya Alex Edward sukses menaklukan atlet tuan rumah dengan skor cukup telak, 6-2. Keduanya bahkan mendominasi sejak seri pertama dan kedua. Pada seri ketiga berhasil diperkecil tuan rumah. Namun atlet Kalteng mengunci kemenangan pada seri pamungkas sehinga berhak menyabet medali perunggu. Medali emas nomor mix team diraih pasangan Rio Ega dan Diananda Choirunisa dari Jawa Timur, sedangkan medali perak dibawa pulang duet Hendra Purnama dan Titik Kusuma Wardani dari DI Yogyakarta.

“Alhamdulilah sangat senang sekali bisa meraih medali lagi, ini yang kedua, walaupun hanya perunggu, karena memang ini target kami,” kata Linda Lestari kepada media usai tanding, Selasa (5/10).

Meski sedikit kecewa karena belum berhasil mempersembahkan medali emas untuk Bumi Tambun Bungai, tapi Linda juga merasa senang karena calon bayinya tidak mempersulitnya selama pelatda hingga pertandingan di Papua. “Dia (calon bayi) bisa diajak kompromi dan mendukung mamanya,” celetuk Linda.
Bersama rekannya Alex, Linda berharap agar ke depannya pembinaan atlet semua cabor dapat berjalan baik, sehingga bisa melahirkan bibit-bibit atlet potensial.

“Semoga menjadi penyemangat buat atlet kita khususnya yang masih muda, karena kesempatan tampil di PON sangat susah, persaingan sangat ketat dengan atlet pelatnas,” tutur Linda.

Senada disampaikan Alex Edward. Dia sangat bangga karena bisa mempersembahkan medali yang merupakan medali pertama bagi dirinya sejak tampil di PON XX Papua.
“Ini menjadi motivasi buat kami untuk terus berusaha dan berlatih, agar dapat memberikan penampilan terbaik dan meraih hasil maksimal, kami juga berterimah kasih kepada tim pelatih, Bapak Saprianto, I Gusti Putu Wiarta, dan John Tris,” tutur Alex.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Provinsi Kalteng Christian Sancho mengutarakan apresiasi dan rasa bangganya atas prestasi yang diraih atlet Kalteng yang telah mempersembahkan medali ketiga.

“Semoga perjuangan Linda dan kawan-kawan di cabor panahan bisa menjadi penyemangat bagi atlet lainnya yang memiliki potensi untuk meraih medali ke depan,” tambah pria yang juga menjabat Ketua Satgas Tim PON Kalteng ini.

Pada momen yang sama, Sancho yang juga merupakan Ketua Pengprov Perbakin Kalteng diberi kesempatan oleh panitia penyelenggara sebagai perwakilan Kalteng untuk menyerahkan medali dan piagam kepada para peraih juara di kelas recurve mix team. (nue/ce/ala)

Exit mobile version