Site icon KaltengPos

Gol Pertama Depay Setelah Resmi Bergabung dengan Barcelona

GOL PERTAMA : Memphis Depay melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Girona pada laga uji coba di Camp Nou. (NET)

BARCELONA-Barcelona sukses mendapatkan hasil positif pada laga uji coba keduanya di Camp Nou. Dalam pertandingan melawan tetangga dekatnya, Girona, El Blaugrana berhasil menang 3-1.  Laga uji coba yang digelar di Camp Nou ini berlangsung seru. Sejak awal pertandingan kedua tim melakukan jual beli serangan.

Barca berhasil unggul lewat penalti Gerard Pique dan gol Rey Manaj, serta penalti Memphis Depay. Sedangkan Girona memperkecil kedudukan berkat gol Samu Saiz.

Barcelona berhasil unggul lebih dulu, setelah Alejandro Balde dijatuhkan bek Girona dalam kotak terlarang. Gerard Pique yang ditunjuk sebagai eksekutor, sepakannya terbaca dan sempat terkena kiper Girona. Namun ka-rena sepakannya keras, bola tidak terhenti dengan sempurna dan masuk ke gawang Girona.

Tak berselang lama dari gol penal­ti Pique, Barcelona menggandakan keunggulan. Menerma umpan datar, Rey Manaj melakukan tap in di depan gawang Girona dan masuk. Skor berubah menajdi 2-0 untuk keunggulan Barce-lona.

Di menit 42, Girona mendapatkan penalti setelah Mortimer melakukan handsball di kotak terlarang. Samu Saiz yang ditunjuk jadi algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik. Sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Menjelang akhir babak pertama, Manaj yang tampil apik harus ditarik keluar setelah mengalami sakit kepala. Memphis Depay diberikan kesempatan untuk debut di laga ini. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Setelah turun minum, kedua pelatih memasukkan nama baru. Di kubu Barcelona, Samuel Umtiti digantikan Ar-nau Comas. Sementara Girona menarik Juanpe dan Jordi Calavera digantikan Bernardo dan Ilyas Chaira.

Pada babak kedua ini, jual beli serangan terus terjadi. Tapi Barcelona sedikit lebih dominan ketimbang Girona.

Di menit 83, Barcelona berhasil menambah kemenangan setelah bek Girona melakukan handsball dalama kotak terlarang. Memphis Depay yang ditunjuk sebagai algojo melakukan tugasnya dengan baik. Sehingga Barcelona unggul 3-1 atas Girona. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai. (jpc)

Exit mobile version