Site icon KaltengPos

Kalteng Putra Takluk di Laga Perdana

JAGA KETAT : Tiga pemain Kalteng Putra berusaha menghadang satu pemain Persipura pada laga perdana Liga 2 musim 2022-2023 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Senin (29/8) sore.

Dibungkam Persipura 4-0 di Stadion Lukas Enembe

PALANGKA RAYA – Kalteng Putra sudah menjalani laga perdana Liga 2 Indonesia musim 2022-2023, Senin (29/8) sore. Sayangnya, lawan pertama yang dihadapi Laskar Isen Mulang—sebutan Kalteng Putra, adalah Persipura yang notabene adalah mantan klub Liga 1 yang degradasi musim 2021-2022.

Hasilnya, tim asuhan Eko Tamamie itu harus mengakui keunggulan Mutiara Hitam—sebutan Persipura. Pada laga yang digelar di Stadion Lukas Enembe Jayapura itu, Kalteng Putra harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor telak 4-0.

Pelatih Persipura Bio Paulin mengaku bisa membuktikan kepercayaan diri dalam mengarsiteki Persipura. Tim asuhannya bisa membuktikan diri masih tajam dan hanya sementara berada di Liga 2, hingga musim depan sudah kembali ke Liga 1 lagi.

Karena dengan kemenangan telak atas Kalteng Putra itu membuktikan bahwa timnya masih pantas di Liga 1. Terkait dengan hasil gemilang di laga perdana, Bio mengingatkan kepada skuadnya, agar jangan dulu bahagia dan jumawa, karena ini baru laga pertama, dan masih banyak pertandingan ke depan, baik kandang maupun away.

” Kita bersyukur dengan hasil ini, namun pertandingan selanjutnya masih banyak. Masih ada pertandingan tandang yang akan dihadapi. Kami harus fokus ke pertandingan selanjutnya. Kami akan buktikan bahwa kami bisa ke Liga 1 lagi,” ungkap mantan pemain Perspura itu.

Walaupun menang telak 4-0, Bio Paulin mengaku minimnya persiapan timnya dalam mengarungi musim kompetisi Liga 2 yang baru dimulai Minggu (28/8). Dia bertekad menyusun timnya agar lebih solid lagi sebelum pertandingan berikutnya.

Pada laga perdana ini, dia mengakui lawan sempat menekan dan bermain bagus. Namun anak asuhnya bisa bermain tenang dan mencetak empat gol. “Saya akui permainan lawan, saya masih belum tahu, makanya pada babak pertama, pemain sedikit kesulitan menyusun permainan. Baru pada babak kedua, saya sedikit merubah skema dan berhasil,” akuinya.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie mengatakan, dari segi permainan, anak asuhnya sudah bisa mengimbangi permainan Persipura Jayapura. Terbukti di awal laga para pemain Kalteng Putra bisa menekan. Namun karena ada pemain yang cedera, sehingga pada babak kedua, timnya tidak bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Eko pun mengakui, dari segi kualitas pemain memang beda.

“Sebenarnya kita masih bisa mengimbangi lawan, namun saya mengakui Persipura dari segi permainan memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka tim tangguh. Kita juga akan mengevaluasi pemain usai laga ini, karena laga selanjutnya kita ingin menang,” kata Eko. (ena/ens/ko)

Exit mobile version