Site icon KaltengPos

Hasil Seleksi Diumumkan 12 September

PALANGKA RAYA-Setelah melalui rangkaian seleksi di tingkat daerah, perekrutan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalteng tinggal menunggu pengumuman hasil. Pasalnya, tahapan terakhir yakni fit and proper test sudah dilaksanakan di tingkat pusat.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Komisioner Bawaslu Kalteng Prof Hj Hamdanah mengatakan, pada Rabu (31/8) enam besar calon komisioner Bawaslu sudah mengikuti tahapan seleksi terakhir di tingkat pusat yakni fit and proper test. Keenam orang yang sebelumnya sudah mengikuti tahapan oleh timsel di daerah, semuanya hadir mengikuti tes.

“Semua hadir, tidak ada yang berhalangan, jadwal fit and prop­er test dimulai sejak 22 Agustus lalu untuk se-Indonesia, Kalteng dapat jadwal tes pada Rabu (31/8),” kata Prof Hj Hamdanah saat dihubungi, Kamis (1/9).

Diungkapkannya, setelah fit and proper test ini, maka tahap selanjutnya adalah pengumuman nama tiga orang yang nantinya akan ditetapkan sebagai komi­sioner Bawaslu Kalteng. Sesuai jadwal yang telah disusun, lanjut Hamdanah, pengumuman akan disampaikan pada 12 September.

“Tinggal menunggu pengumu­man dari pusat saja, kami juga menunggu itu (pengumuman, red), karena tahapan di kami (timsel daerah, red) sudah selesai,” tegasnya.

Ditambahkannya, pelantikan terhadap tiga komisioner terpi­lih akan dilakasanakan pada 21 September. Pelantikan akan di­gelar di Jakarta dan dilantik secara langsung oleh Ketua Bawaslu RI.

“Jadwal pengumuman dan pelantikan sesuai jadwal yang ada, apabila tidak ada perubahan, maka pengumuman akan dilaksanakan 12 September, dilanjutkan dengan pelantikan pada 21 September, itu kalau tidak ada perubahan,” pung­kasnya. (abw/ce/ala)

Exit mobile version