Site icon KaltengPos

Fahrizal Fitri Diberhentikan Sebagai Sekda Kalteng

PALANGKA RAYA – Fahrizal Fitri resmi tidak lagi menjabat sebagai Sekertaris Daerah Provinsi kalteng. Posisi tersebut kini dialihkan kepada Pelaksana Tugas Sekda Kalteng Nuryakin. Nuryakin sendiri sampai saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kalteng.

Informasi yang beredar menyebutkan bila Fahrizal Fitri mengundurkan diri. Namun kepada awak media, Fahrizal Fitri langsung membantah kabar tersebut. Dirinya menjelaskan, bahwa saat ini ia dialihkan ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kalteng.

“Saya tidak pernah membuat pernyataan mengundurkan diri. Tapi saya telah menerima surat pemberhentian dari gubenur sebagai Sekda Kalteng,”ucapnya kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalteng Katma F Dirun menjelaskan, pergantian jabatan ini wajar dan lumrah bagi Pegawai Negeri Sipil.

“Pergantian jabatan adalah hal yang lumrah dan biasa di kalangan PNS,”ucapnya.

Dipercaya sebagai pelaksana tugas Sekda Kalteng, Nuryakin mengaku semua ini keputusan gubernur, ia hanya melanjutkan apa yang sudah dijalankan sekda sebelumnya. Termasuk program, visi dan misi gubernur. (ila/bud)

Exit mobile version