Site icon KaltengPos

RSUD Mas Amsyar Kasongan Ikut Terendam Banjir

KEBANJIRAN: kondisi banjir yang terjadi di RSUD Mas Amsyar Kasongan, Selasa (7/9). Foto: Jaya/ Kalteng Pos

PALANGKA RAYA-Akibat banjir parah yang terjadi di Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, Selasa (7/9) pagi hari, pihak RSUD Mas Amsyar Kasongan melakukan evakuasi terhadap para pasien maupun peralatan yang ada di RS tersebut. Evakuasi  dilakukan karena hampir seluruh ruangan yang ada di dalam rumah sakit tersebut tergenang air akibat banjir yang terjadi hari ini.

“Kami melakukan evakuasi pasien sejak tadi malam,” kata Direktur RSUD Mas Amsyar, dr. Agnes Nissa Paulina, Selasa (7/9).

Dia sendiri sebagai direktur rumah sakit mengawasi proses evakuasi. Selain melakukan evakuasi pasien, pihak rumah sakit juga melakukan evakuasi berbagai peralatan, termasuk alat-alat di ruang operasi.

Berdasarkan keterangan dr Agnes, air akibat banjir ini mulai masuk ke sejumlah ruangan rawat dan ruangan operasi di rumah sakit tersebut sejak Senin malam (6/9). Dikatakannya, bahwa pagi ini, tinggi air  yang masuk kedalam ruangan rumah sakit sudah mencapai semata kaki.  Sedangkan di halaman RS sakit air sudah mencapai lutut orang dewasa.(sja/uni)

Exit mobile version