Site icon KaltengPos

Lantunan Selawat Menggema di Tanah Berkah

KALTENG BERSELAWAT: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama pimpinan ormas menyambut kedatangan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Bandara Tjilik Riwut, Jumat (7/7). Tampak suasana Kalteng Berselawat di halaman Kantor Gubernur Kalteng, tadi malam.

PALANGKA RAYA-Tadi malam (7/7), ribuan umat Islam tumpah ruah di halaman Kantor Gubernur Kalteng. Mereka antusias mendatangi lokasi kegiatan untuk melantunkan selawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Meski Kota Palangka Raya diguyur hujan deras, tetapi tidak menyurutkan semangat umat Islam ikut melantunkan selawat.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan, Kalteng Berselawat kali ini mengangkat tema; Meraih Berkah di Tanah Penuh Keberkahan. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan hari jadi ke-66 Provinsi Kalteng.

“Insyaallah dengan banyaknya membaca selawat, hidup nyaman, ada ketenangan, ada kebahagiaan walau dalam keadaan apa pun, baik dalam keadaan susah, banyak harta, jadi pejabat kah, atau jadi apa pun,” ucap Gubernur Sugianto Sabran.

Andin, salah satu warga Kota Palangka Raya mengaku bahagia dengan kedatangan Habib Syech. Menurutnya, momen ini merupakan pertama kalinya ia menyaksikan dan ikut berselawat. “Alhamdulillah, saya senang dan terharu bisa melihat langsung dan berselawat bersama Habib Syech, karena saya pencinta selawat, biasanya saya hanya mendengar dan menonton di kanal YouTube, tetapi malam ini bisa ikut secara langsung,” ungkap warga Kelurahan Kalampangan itu.

Di tempat yang sama, Nazwa yang merupakan warga asal Kabupaten Katingan mengaku datang ke Kota Palangka Raya hanya untuk bisa mengikuti selawat bersama Habib Syech. Selain itu, ia juga ingin mendengar langsung tausiah dari KH Zhofaruddin, guru asal Samarinda.

“Ulun bersama keluarga hadir dari Katingan karena ingin mendengar langsung selawat dan tausiah Guru Udin,” ungkapnya. (irj/ce/ala)

Exit mobile version