Site icon KaltengPos

Dorong Kaum Muda Mengembangkan Potensi

H Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA-Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Agustiar Sabran SKom terus mendorong generasi muda di Bumi Tambun Bungai terus mengembangkan potensi yang dimiliki. Agustiar berharap anak-anak muda Kalteng terus menggali potensi diri berdasarkan minat dan bakat masing-masing, sehingga dapat bersaing dengan daerah lain melalui prestasi yang ditorehkan.

Kalteng merupakan daerah penyangga ibu kota negara karena merupakan lokasi pengembangan food estate dan juga program lain pemerintah pusat yang berkaitan dengan pembinaan pemuda. Politikus PDIP tersebut mengatakan, tiap program pemerintah pasti akan membawa dampak yang positif dan krusial. Karena itu, kerja sama yang solid semua pihak sangat diperlukan agar program-program pemerintah bisa berjalan baik untuk kemajuan Kalteng maupun negara ini.

“Diharapakan ada sinergisitas antarpihak, termasuk peran serta para pemuda dalam menyukseskan pengembangan lumbung pangan dan pembangunan ibu kota negara yang sedang berjalan saat ini,” tutur Agustiar, Minggu (13/8).

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu menyebut, di tengah arus modernisasi, peran pemuda sangatlah penting agar budaya Dayak tetap terjaga dan tidak tergerus oleh perkembangan zaman. Generasi muda Dayak harus tetap menjadi tuan rumah dan tidak terpinggirkan, sehingga harkat dan martabat orang Dayak tetap terjaga dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Suku Dayak merupakan suku yang sangat memegang teguh budaya. Masyarakatnya ramah dan penuh toleransi. Oleh Karena itu, tak ada alasan untuk saling menjatuhkan dan menyudutkan satu dengan yang lain, karena masyarakat kita selalu hidup harmonis dalam kebinekaan,” pungkasnya. (nue/ce/ala)

Exit mobile version