Site icon KaltengPos

Ini Dia 16 Kepala Perangkat Daerah yang Akan Dilantik

grafis: Kalteng Pos

PALANGKA RAYA-Panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mengumumkan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di 16 perangkat daerah (PD) lingkup pemprov. Pada pengumuman bernomor 012/SJPTP-KT/III/2022 tertera nama-nama yang direkomendasikan menjadi kepala PD. (lihat tabel)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Lisda Arriyana mengatakan, dengan berakhirnya proses seleksi terbuka, maka berdasarkan berita acara penetapan hasil penilaian akhir tim panitia seleksi, didapat tiga nama yang direkomendasikan untuk 16 PD di lingkup Pemprov Kalteng.

“Ini sudah melalui sejumlah tahapan, yang terakhir dilaksanakan pada 14 Maret lalu, hasilnya ada tiga nama yang direkomendasikan untuk masing-masing PD,” katanya saat diwawancarai di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (15/3).

16 PD tersebut mencakup dinas, sekretariat DPRD, badan, hingga biro. Tim panitia seleksi (pansel) pun sudah memberikan laporan hasil seleksi terbuka ini kepada PPK, dalam hal ini Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

“Selanjutnya gubernur akan menyampaikan hasil seleksi yang menghasilkan rekomendasi tiga orang masing-masing dinas ini kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), saat ini sedang berproses, dan kami sedang menunggu,” ucapnya.

Selanjutnya, KASN akan memberikan rekomendasi terhadap tiga orang tersebut dan dikembalikan ke daerah. Kemudian PPK dalam hal ini gubernur dipersilakan memilih satu dari tiga orang yang sudah direkomendasikan itu.

“Setelah gubernur menentukan satu dari tiga orang itu, maka akan diproses selanjutnya untuk pelantikan, tapi kami belum bisa memastikan soal waktunya,” pungkasnya. (abw/ce/ala)

Exit mobile version